HeadlineKutai TimurPolitik

Agusriansyah Sebut, Ikut Vaksin Sebagai Bentuk Ikhtiar Lindungi Diri Dimasa Pandemi

Upnews.id, Sangtta – Rasa takut lantaran sejak kecil tak pernah disuntik, seketika sirna dengan kuatnya ikhtiar untuk melindungi diri dimasa Pandemi Covid-19.

Itulah yang dialami oleh Agusriansyah Ridwan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat mengikuti program vaksinasi masal di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi pada (03/03/2021) yang lalu.

Ditemui usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk pertama kali, dirinya mengaku sempat berdebar-debar. Namun lantaran ini merupakan program Nasional, serta di internal PKS diminta semua kader untuk mensuport program Pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. Maka dirinya melangkah tanpa keraguan.

“Hanya sedikit agak-agak takut disuntik, karena memang tak terbiasa disuntik sejak dari kecil. Tapi kembali dengan berfikir positif, bahwa ini tujuanya baik, akhirnya  semua menjadi mudah,” jelas wakil Rakyat Daerah Pemilihan Kutim III itu.

Dirinya juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur mendapatkan vaksinasi yang sudah direkomendasikan oleh Pemerintah, yang telah lulus Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), serta telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan program Pemerintah. Segala sesuatunya kita kembalikan kepada Allah, yang pasti ini bentuk ikhtiar kita untuk melindungi diri dimasa pandemi,” tutupnya. (nz)

Back to top button