Diskominfo KutimKutai Timur

Peletakan Batu Pertama Kolam Renang Dekat Lanal Sangatta

Upnew.id, Sangatta–  Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman serta Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin melakukan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang, Selasa (24/10/2023). Lokasi dekat Mako Lanal Sangatta.

Hadir acara peletakan batu pertama ini, Ketua DPRD Kutim Joni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Poniso Suryo Renggono, General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) Wawan Setiawan, Manajemn PT GAM dan undangan lainnya.

Alokasi dana untuk pembangunan kolam renang tersebut bersumber dari APBD tahun 2023 sebesar Rp 4,3 milyar. Dana sebesar itu untuk pematangan lahan dan pembangunan kolam di atas lahan seluas 07 hektare.

Lokasi pembangunan kolam renang berukuran lebar 25 meter dan panjang 50 meter, dengan kedalaman 2 sampai 3 meter, yang diberi nama Tirta Worowira itu, masih di kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, samping Mako Lanal Sangatta.

Danlanal Sangatta Letkol (P) Shodikin berterima kasih atas dana hibah Pemkab Kutim tersebut, yang diperuntukkan pembangunan kolam renang. Fasilitas ini memang dibutuhkan personil TNI AL untuk memelihara SDM/Personil TNI AL.

“Terima kasih pak Bupati telah mensuport. Ini adalah awal pembangunan dan harapan saya ke depan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Kutim. Baik anak sekolah maupun atlet-atlet yang ada di Kutim. Sehingga kita (Kutim) dapat menciptakan atlet-atlet yang lebih baik,” harap Shodikin.

Dijelaskan, kolam renang di Kutim belum ada yang standar internasional. Maka dari itu, lanjut Shodikin, pihaknya berinisiatif dan ada saran dari Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali, ketika Video Conference dan ditanya Lanal Sangatta punya kolam renang atau tidak. Kemudian dikataknnya belum ada.

“Saya berinisiatif berkoordinasi dengan Pak Bupati, Sekda maupun Ketua DPRD.  Alhamdulillah, memperoleh supor dan semuanya berjalan lancar. Kolam renang ini saya beri nama Tirta Morowira. Mudah-mudahan pembangunannya bisa terlaksana dengan baik,” harapnya. (Put/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button