Kriminal

Security Perusahaan Sawit Kedapatan Miliki Puluhan Poket Sabu

Upnews.id, Sangatta – Jajaran Polsek Muara Wahau Polres Kutai Timur berhasil mengamankan seorang security salah satu perusahaan sawit di Desa Jak Luay Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur-Kaltim. Lantaran kedapatan memiliki puluhan paket narkotika.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kapolsek Muara Wahau AKP Asriadi menjelaskan, penangkapan kali ini merupakan hasil dari pengembangan pengungkapan kasus pada 28 September 2022 yang lalu.

“Petugas dapat informasi dari masyarakat jika terjadi transaksi narkotika jenis sabu di lingkungan sekitar kantor PT. Tepian Nadenggan Long Buluh Estate (LBLE), yang diduga dilakukan oleh SR orang yang selama ini dicari,” jelas Kapolres dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Bupati Dampingi Kapolda Kaltim Serahkan 1800 Paket Sembako

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Muara Wahau AKP Asriadi langsung memimpin tim untuk melakukan penyelidikan. Pada Sabtu (08/10/2022) dini hari, akhirnya aparat berhasil mengamankan SR (34) di pos Security kantor besar PT LBLE.

Dari hasil penggeledahan yang juga disaksikan oleh Didik selaku Kanitpam Security PT LBLE. Didapati 15 poket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total 79,29 gram beserta plastiknya, yang disimpan di tas rangsel pelaku.

Baca Juga : Polsek Muara Wahau Amankan 10,86 Gram Sabu

“Pelaku (SR) mengakui semua barang miliknya, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan untuk pengembangan lebih lanjut,” tambah Kapolres.

Selain 15 poket sabu, dari tangan tersangka yang selama ini tinggal di Perumahan Karyawan Pondok I PT LBLE itu, aparat juga mendapati uang tunai Rp3,6 juta, plastik klip, timbangan elektrik serta handphone. (An/Dr)

Back to top button