Diskominfo KutimHeadlineOlahraga

Lanal Sangatta Ajak FKPD dan SKPD Kutim Ikuti Fun Executive Shooting

Upnews.id, Sangatta – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, digandeng oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta dalam Fun Executive Shooting (FES),

Agenda yang digelar di Lapangan Tembak Usman Harun Kompleks Markas Komando (Mako) Lanal Sangatta, jalan Malahayati No 01, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, (30/05/2023). Dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan solidaritas dengan seluruh unsur.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin menyebut, pihaknya menggelar FES sebagai rangkaian kegiatan silaturahmi dan peningkatan kualitas hubungan kerja antara Lanal Sangatta, FKPD dan SKPD.

“Fokusnya bukan hanya pada peningkatan kemampuan menembak, namun juga pada peningkatan komunikasidan kerjasama diantara peserta,” sebut Danlanal.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua DPRD Kutim, Sekda Kutim, Dandim 0909/Kutim, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, Ketua Pengadilan Agama Sangatta.

Baca Juga : Lanal Sangatta Inisiasi Olahraga Bersama TNI-Polri

Selain FKDP, SDKP pun turut ambil bagian mulai dari Kepala Dinas Pariwisata, perwakilan Kadis LH, perwakilan Kadis Kesehatan, Kepala BPKAD, perwakilan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Kepala BAPPEDA, Kepala Bea Cukai, perwakilan Kepala KSOP, perwakilan Basarnas, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga, Direktur PDAM, Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Acara Fun Executive Shooting ini menjadi ajang yang penting untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi. Kami berharap acara ini dapat menguatkan ikatan silaturahmi dan sinergitas kerja antar semua Instansi dan lembaga yang hadir,” harap Danlanal.

Danlanal juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini hubungan antara Lanal Sangatta, FKPD dan SKPD dapat semakin erat dan produktif, membawa manfaat positif bagi masyarakat Kutai Timur.

Dalam Fun Executive Shooting tersebut dibagi kedalam dua kategori, yakni laras pendek jarak 25 meter dan laras Panjang jarak 100 meter. Sebelum kegiatan menembak, diawali dengan paparan teknis dari Danposal Bontang Lerda Mar Koko H.

Baca Juga : Danlanal Tetapkan Rawa Gabus Sebagai Kampung Bahari Nusantara

Dari hasil giat tersebut, untuk menembak menggunakan laras pendek terbaik pertama yakni Dandim 0909/KTM, juara 2 Kapolres Kutim dan juara 3 Kajari Kutim. Sementara untuk laras panjang jarak 100 meter, Juara 1 Dandim 0909/KTM, Juara 2 Kapolres Kutim dan Juara 3 Sekda Kutim.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan mengabadikan moment bersama.

“Ini bukan hanya tentang menembak target, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama. Kita semua berada disini untuk Sangatta dan masyarakatnya,” tutupnya. (*/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button