Pariwara

Penuhi Undangan Warga, Ardinsyah Isi Tausiah di Muara Bengkal

upnews.id Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menjadi penceramah memenuhi undangan PHBI Masjid Jami Darussalam di Desa Batu Balai Kecamatan Muara Bengkal, Selasa (10/10/2023) malam. Pemimpin daerah yang memang memiliki skill mumpuni dalam komunikasi dakwah tersebut memberikan siraman rohani selama dua jam di depan warga Desa Batu Balai yang sudah memenuhji area indoor masjid.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah membeberkan jika Bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta.

“Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah SWT menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tegasnya disaksikan Sekcam Muara Bengkal Mansur, jajaran Forkopimcam hingga warga Desa BAtu Balai yang hadir.

Selanjutnya, Ardiansyah mengutarakan, di Bulan Rabiul Awwal dijadikan sebagai sarana media untuk mengumpulkan kaum muslimin di masjid-masjid, majelis ta’lim dan tempat-tempat lainnya dengan tujuan menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah saw. Allah telah mensejajarkan dan menempatkan secara bersama-sama antara ketaatan kita kepada-nya dan kepada rasul-Nya.

“Jadi umatku yang kurindukan yang hati ini melihat wajahku mereka beriman kepadaku. Kalau kita ridukan Nabi Muhammmad SAW, maka perbanyaklah bersalawat. Barang siapa bersalawat ke nabi, maka allah akan bersalawar dan tentunya kita akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dalam hal apapun,” urainya.

Ia kembali menegaskan jangan pelit bersalawat, teruslah kumandangkan ketika menunaikan salat sebagai muslim dan muslimah.

“Karena Allah SWT menurunkan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan tugas kita terus mengingatnya. Untuk itu kepada generasi hebat harus cinta kepada nabinya,” tutupnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button