Kaltim

Diskominfo Kaltim Bangun Sinergitas Bersama Diskominfo Kabupaten/Kota

Upnews.Id, Kukar – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim sukses menggelar menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Aula Lantai 5 Hotel Grand Fatma Tenggarong, pada Selasa (12/7/2022) pagi.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan agenda kunjungan ke Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Rombongan Diskominfo Provinsi Kaltim dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan, Irene Yuriantini didampingi Pranata Humas Ahli Muda Sukmawaty.

Diterima langsung Kepala Bidang Pengelola Komunikasi Publik Diskominfo Kukar, Ahmad Rianto, Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Surya Admaja, serta Pranata Humas Ahli Muda Hermawan.

Dalam kesempatan itu, Irene mengatakan kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi dan penyelarasan, agenda program kegiatan APBD Provinsi Kaltim tahun anggaran 2022 Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan.

Selain itu, Irene menyebut, Diskominfo Kaltim akan menjalin kerjasama seperti pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Monitoring Opini dan diseminasi informasi melalui Komunitas.

Lanjut Irene, Diskominfo Kaltim rencananya juga akan mengadakan Bimtek Jurnalistik di Kukar pada pertengah Maret 2022.

“Pesertanya sendiri nanti dari tim liputan Diskominfo Kaltim dan kami juga menggandeng Diskominfo Kukar,” ucapnya.

Disisi lain, dikatakan Kabid PKP Ahmad Rianto bahwa kunjungan kerja tersebut merupakan momen yang baik untuk mempererat silaturahim dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, khususnya bagi Dinas Kominfo.

“Semoga ke depannya kita dapat saling berkoordinasi, bekerjasama, serta bersinergi agar dapat memajukan daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Rianto menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang menggodok Rancangan Peraturan Bupati tentang Pemangku Kepentingan di lingkungan Kabupaten Kukar.

Hal tersebut menjadi upaya Kelompok Informasi Masyarakat, Kelompok Media Tradisional, Komunitas Pembuat Konten positif dan Kelompok Strategis yang terbentuk mempunyai payung hukum untuk bersama Diskominfo bersinergi mendiseminasikan Program kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah.

Sementara, Pranata Humas Ahli Muda, Hermawan, mengatakan pentingnya rapat koordinasi berkaitan dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra pemerintah dalam sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

Hermawan menyampaikan pentingnya KIM sebagai mediator atau forum komunikasi informasi pemerintahan dan pembangunan. (Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button