Diskominfo Kaltim

Pemkab Kukar Serahkan 140 Ton Bibit Rumput Laut Gratis

upnews.id Tenggarong- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan kabar gembira bagi para nelayan lokal di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara dengan memberikan sebanyak 140 ton bibit rumput laut gratis.

Penyerahan bibit rumput laut tersebut merupakan bagian dari program bantuan 25 ribu nelayan produktif yang tengah digalakan Pemkab Kukar melalui Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. Menurut Rendi, budidaya rumput laut ini mempunyai potensi yang sangat besar dan menjanjikan. Bahkan, banyak pula warga yang tinggal di daerah pesisir melakukan budidaya rumput laut ini.

“Bantuan terhadap sektor perikanan ini memang menjadi konsen Pemkab Kukar. Pertanian dalam arti luas ini akan menjadi penopang perekonomian baru,” ucap Rendi.

Rendi mengatakan bahwa dengan menganggarkan Rp 219 miliar, sedikitnya akan ada 9.500 nelayan produktif yang ditargetkan oleh Pemkab Kukar di tahun 2023 ini. “Diantaranya untuk penyaluran bantuan berupa mesin kapal, bodan kapal, bibit rumput laut, bibit udang windu, alat tangkap nelayan, cool box, perlengkapan keramba dan lainnya,” pungkasnya. (adv/diskominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button