Kutai TimurOlahraga

Koramil Sangatta Gelar Turnamen Bola Voli se Kutim

Upnews.id, Sangatta – Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-01 Sangatta, menggelar Turnamen Bola Voli Danramil 01 Cup tingkat SLTA se Kabupaten Kutai Timur Tahun 2023.

Turnamen yang digelar di lapangan voli halaman Koramil Sangatta, Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Sangatta Utara. Dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kutim Joni, dan sejumlah undangan.

Menurut keterangan Kapten Inf. Arif selaku Danramil 0909-01 Sangatta, turnamen Bola Voli Danramil Cup 1 tingkat SMA se Kutim itu dalam rangka mencari bibit atlet muda berbakat.

Dimana pesertanya bisa lewat club yang bebas berasal dari berbagai sekolah, maupun tim yang mewakili sekolah. “Pemain bebas sekolahnya dimana saja yang terpenting atlitnya asli orang Kutai Timur,” sebutnya.

Baca Juga : Lanal Sangatta Dipercaya Gembleng Mental Siswa SMA Katolik Santo Yoseph

Turnamen yang digelar mulai 6 hingga 12 Maret 2023 itu, diikuti oleh 25 tim, yang terdiri dari 15 tim putra dan 10 tim putri. Panitia telah menyiapkan uang pembinaan, trofi serta piagam untuk juara 1 hingga 4, selain itu ada pula kategori pemain dan suporter terbaik.

“Disamping meningkatkan kebugaran dan stamina tubuh para pemuda Kutim, juga memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat. Bahwasannya TNI dari rakyat, dan untuk rakyat,” tambah Danramil.

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang membuka turnamen tersebut mengapresiasi gelaran yang digelar oleh Koramil. Dirinya berharap dari event ini akan lahir bibit-bibit muda cabang olahraga bola voli yang nantinya bakal membanggakan Kutai Timur hingga nasional.

Baca Juga : Ketua DPRD Apresiasi Cerdas Cermat di Kodim 0909 Kutim

“Tadi juga sudah saya sampaikan ke ketua KONI untuk diinventarisir semua cabang-cabang olahraga, untuk terus mengadakan kegiatan. Supaya bibit-bibit kita bukan dari luar tapi dari Kutim,” tegas Wabup.

Pembukaan turnamen yang digelar pada Senin (06/03/2023) sore itu, juga dipantau oleh ketua KONI Kutim Rudi Hartono serta Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Timur, Hj. Tirah Satriani. (Ir/Dr)

Baca Juga

Back to top button