Kutai Timur

Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Upnews.id, Sangatta- Kegiatan yang berjalan di daerah. Salah satunya merupakan bentuk komitmen DPRD Kutim yang diserap dari aspirasi masyarakat. Ketua DPRD Kutim Joni bersyukur karena aspirasi yang diperjuangkannya disetujui oleh Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PUPR yang telah merealisasikan ini,” kata joni saat berkunjung ke Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (3/11/2022).

Dirinya menyempatkan meninjau pekerjaan semenisasi wilayah RT 07 Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.

“Kita melihat langsung pekerjaan semenisasi ini, kita pantau,” sebut Legislator Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kutai Timur ini.

Joni mengutarakan, usulan ini merupakan sebuah komunikasi dan  peran aktif dari RT setempat yang secara konsisten menyampaikan kepada pemerintah. Tanpa informasi dari RT, pemerintah tidak dapat mengetahui secara langsung kondisi yang ada di masyarakat, apalagi pemukiman yang berada jauh dari pusat kota.

“Ini yang perlu dicontoh buat RT yang lain, harus giat memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menyampaikan informasi kepada pemerintah, Tanpa laporan dari warga, kita kadang tidak terpantau semua,” jelas Joni pada Awak media.

Baca Juga : Struktur DPRD Kutim 2022, Ketua Hingga Komisi-Komisi

Wakil rakyat ini juga mengaku akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat Dari masyarakat yang berada jauh dari pusat kota.

“Kami insyaAllah akan terus memantau  apa yang menjadi haknya warga. Karena kewajiban masyarakat telah membayar pajak, jadi masyarakat juga harus menikmati hasil pembangunan,” katanya.

Dikesempatan itu, Joni juga melakukan diskusi dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dari diskusi tersebut, kembali mendapatkan usulan untuk beberapa perbaikan Jalan dan Jembatan.

Baca Juga : Disdik Akan Berkoordinasi Dengan Diskominfo Untuk Atasi Blank Spot di Sekolah

“Mudah-mudahan tahun depan dapat direalisasikan lagi. Saya tidak mau janji-janji, tapi saya akan terus memperjuangkan aspirasi warga,” ujarnya.

Ketua RT 07 Desa Teluk PandanCanra menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua DPRD Kutim. Semoga apa yang menjadi keinginan warga sekitar terus dapat terlaksana.

“Alhamdulillah satu aspirasi sudah dapat terealisasi. Saya sebagai Ketua RT mewakili masyarakat disini mengucapkan terimakasih kepada PUPR yang telah merealisasikan ini, terkhusus kepada Bapak Joni yang telah membantu,” ucapnya.(NF)

Baca Juga

Back to top button