BontangKriminalKutai Timur

Komandan Gugus Tempur Laut Lego Jangkar di Perairan Tanjung Bara

KRI KS Tubun Patroli Diperairan Kutai Timur

Upnews.id, Sangatta – Komandan Lanal Sangatta (Danlanal) Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP diwakili Palaksa Lanal Sangatta  menerima kunjungan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla), Komando Armada (Koarmada) II Kolonel Laut  (P) Deny Prasetyo.

Kunjungan Danguspurla Koarmada II disela melaksanakan patroli dengan Onboard di KRI KST-365 (Karel Satsuit Tubun) dan Lego Jangkar di perairan Tanjung Bara adalah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus koordinasi dengan Danlanal terkait Perairan Wilayah kerja Lanal sangatta.

Baca Juga : Lanal Sangatta Vaksiansi 690 Orang Dalam 2 Hari

Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto SE .,M.M.,Tr. M.Opla. Dalam hal ini mewakili komandan Lanal pada kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Danguspurla Koarmada II. Selanjutnya memberikan informasi-informasi tambahan mengenai wilayah kerja Lanal Sangatta guna keberhasilan pelaksanaan operasi Guspurla Koarmada II.

“Wilayah kerja Lanal Sangatta dari perairan Kota Bontang hingga perairan Tanjung Mangkalihat di Kutai Timur. Dan diperkuat oleh Posal dan Posmat yang terletak di beberapa daerah,” jelasnya.

Komandan Gugus Tempur diterima di ruang rapat Mako Lanal sangatta, JL. Malahayati No 1 Pusat Perkantoran Bukit pelangi. Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu(06/02/2022).

Menurut Danguspurla Koarmada II, bahwa kedudukan posal diwilayah kerja Lanal Sangata keberadaanya sangatlah penting guna pemberantasan dan menanggulangi tindak kejahatan dilaut.

“Dalam hal sosial budaya agar prajurit Lanal Sangatta ikut serta dalam menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang berada diwilker nya. Hal itu sebagai bentuk turut serta mendukung terciptanya sumberdaya alam alami maupun buatan diwilayah kerja lanal. Serta tidak menutup kemungkinan akan dibentuk komcad di berbagai wilayah,” jelasnya.

Baca Juga : Vaksinasi Lanal Sangatta Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

Danguspurla koarmada II pada kesempatan tersebut Didampingi Asops Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji, S.H. diperkenalkan dengan berbagai potensi yang ada. (Rom/Dr)

Baca Juga

Back to top button