Kesehatan

PT KPP Rutin Gelar Bakti Sosial, Donor Darah Untuk Bantu Sesama

Upnews.id, Kutai Timur – Bakti sosial kemanusiaan menjadi agenda rutin bagi PT Kalimantan Prima Persada (KPP), selaku kontraktor PT Indexim Coalindo (IC) bersama dengan mitra kerja.

Kali ini PT KPP menggelar donor darah dengan melibatkan karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar di area perusahaan, pada Minggu (4/6/2023).

Donor darah yang digelar dari pukul 08.00 – 13.00 Wita itu, mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan itu.

Menurut keterangan CD & Security Sect Head PT KPP, Agus Setiawan. Donor darah merupakan agenda rutin yang digelar oleh pihaknya setiap 3 bulan sekali.

“Alhamdulillah karyawan dan warga cukup antusias, beberapa warga malah mereka minta digelar juga di luar perusahaan seperti di desa atau kelurahan,” jelasnya pada Selasa (6/6/2023).

Selain itu, donor darah tersebut dilakukan guna memfasilitasi karyawan hingga masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesehatannya, sebab dengan donor darah dapat meningkatkan produsi sel darah merah yang sudah tentu sangat bermanfaat bagi tubuh.

Agus menyebut jika kegiatan donor darah menjadi bukti nyata PT KPP dalam melakukan aksi sosial untuk masyarakat Kutai Timur khususnya masyarakat disekitar perusahaan yang membutuhkan donor darah.

Baca Juga : PT KPP Adakan Bukber dan Berbagi Bersama Puluhan Anak Yatim Piatu

Usai donor darah, tidak lupa pihak PT KPP memberikan sejumlah sumplemen atau makanan bergizi penunjang asupan tubuh seperti telur rebus dan susu.

“Selain diberi makanan bergizi, kami juga membagikan beberapa souvenir berupa kaos dan juga voucher belanja,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap hasil donor darah dari karyawan perusahaan dan warga sekitar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kutai Timur yang membutuhkan.

“Ini juga berguna untuk meningkatkan kebersamaan serta solidaritas kami dengan karyawan dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Ek/Dr)

Baca Juga

Back to top button