DPRD Kutim

Joni Hadiri Rapat FKPD se Kaltim di Balikpapan

upnews.id SANGATTA- Ketua DPRD Kutim H Joni bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainya mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se Kalimantan Timur yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Rakor yang digelar di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, Kamis (6/7/2023) menjadi bagian persiapan untuk memantau perkembangan politik daerah mendukung kondusivitas daerah menjelang pemilu serentak 2024 mendatang.

Ditemui usai kegiatan, Politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyambut baik rakor yang menurutnya menjadi langkah positif yang di ambil oleh pemerintah bersama seluruh stakeholder terkait jelang pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan.

“Tadi pak Gubernur (Isran Noor) menyampaikan, meskipun selama ini kita (Kaltim) selalu kondusif, tapi berdasarkan laporan yang ada, menjadi salah satu daerah rawan dalam penyelenggaran pemilu, nah dengan rakor ini kita bisa lebih waspada,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Joni juga berharap seluruh stakeholder terkait termasuk masyarakat bisa saling bersinergi, menjalin persatuan, menghindari perpecahan guna menyongsong pemilu serentak 2024 mendatang agar berjalan dengan jujur, aman, tertib serta kondusif.

Sebelumnya dalam arahannya Isran Noor mengingatkan pentingnya kewaspadaan sejak dini, karena secara nasional suhu politik mulai memanas. Untuk itu, menurutnya Kaltim harus dipastikan tetap aman, begitu pula dengan IKN.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua, untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil). Sehingga terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar mantan Bupati Kutim ini. (adv)

Baca Juga

Back to top button