Kutai TimurPariwara

Sekda Buka Bazaar UKM DWP Kutim

Upnews.id, SANGATTA – Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Rizali Hadi membuka Bazaar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama DWP seluruh OPD lingkungan Pemkab Kutim. Kegiatan dilaksanakan di area belakang halaman Rujab Seskab Kutim Bukit Pelangi, Senin (3/4/2023). Menampilkan produk yang dijual bermacam-macam dari kuliner sampai dengan peralatan salat serta pakaian. Bazaar UKM dilaksanakan selama 11 hari sejak 3-13 April 2023.

Seskab Kutim Rizali Hadi mengapresiasi dan merasa bangga dengan adanya acara UKM yang digelar DWP ini.

“Pemkab Kutim memberikan apresiasi yang sangat besar dengan adanya kegiatan Bazaar DWP untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Dimana kita ketahui di dalam organisasi ini ada PPPK dan PNS. Tujuan Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas serta kreativitas para anggota DWP Kutim sesuai dengan Mars DWP,” kata Rizali Hadi.

Rizali Hadi menambahkan, kerja sama antar sektor, swasta maupun perusahaan sangat baik dilakukan. Untuk menjadi konsep berkaitan dengan bagaimana berwirausaha, peranan pemerintah sebagai fasilitas dan fasilitator sangat penting. Melakukan pembinaan dan kemudian kita serahkan ke masyarakat untuk mengembangkan usahanya.

Ia juga mengatakan rencana di tahun depan akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terpusat di satu titik.

“Seperti di Surabaya. Di situ ada semua jenis pelayanan mulai dari Disdukcapil, pelayanan pembuatan paspor dan menjual produk UMKM. Dengan adanya mal ini fungsinya sebagai pasar. Harapannya semua pihak ikut serta mengisi MPP untuk memasarkan produknya,” tutupnya.

Di acara pembukaan turut hadir Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono, Asisten Ekobang Zubair,  Penasehat DWP Kutim Siti Robiah, Ketua DWP Kutim Lisnawarty dan para pengurus anggota DWP.(NT)

Baca Juga

Back to top button