Upnews

Wabup Kutim Kuker ke Wilayah Pedalaman

Upnews.id, TELEN – Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang melakukan kunjungan kerja ke wilayah pedalaman Kutim.Di antaranya di Desa Kernyanyan dan Long Noran, Kecamatan Telen, Kutai Timur (Kutim).

Pada kesempatan itu, Wabup menyerahkan mobil ambulance untuk warga di pedalaman tersebut. Salah satu tujuannya, guna memudahkan warga yang sakit dan segera dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Pada kesempatan itu, Kasmidi menyampaikan, pengadaan mobil ambulance ini menjawab keluhan masyarakat yang selalu kesulitan dalam transportasi, ketika ada warga yang sakit di antar ke rumah sakit terdekat atau Puskesmas.

”Kesehatan warga itu adalah hak dan kewajiban. Kita dari pemerintah untuk memenuhi hak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga berkaitan dengan kesehatan,” ujar Kasmidi.

Wabup Kasmidi mengatakan, ke depan tidak ingin lagi mendengar ada pasien yang terlantar atau terlambat dilakukan pertolongan medis. Dengan adanya almbulance ini, diharapkan warga yang kesulitan bisa segera memperoleh pertolongan, terutama warga yang sakit untuk diantar ke rumah sakit, agar mendapatkan pertolongan secepatnya.

”Saya meminta, bantuan berupa mobil ambulance ini untuk selalu dijaga dan dirawat serta digunakan sebagaimana mestinya. Sebab, bantuan ini menggunakan anggaran negara yang diberikan kepada masyarakat,” ucap orang nomor dua di Kutai Timur (Kutim).

Setelah bersilahturahmi bersama masyarakat Desa Kernyanyan, perjalanan dilanjutkan menuju desa tetangga, Long Noran Kecamatan Telen. Sesampainya di desa tersebut Kasmidi Bulang beserta rombongan langsung disambut antusias anak-anak SD Desa Long Noran serta disuguhi tarian selamat datang adat dayak di Lamin Ufanlu Bangen. (adv)

Baca Juga

Back to top button