Kaltim

Dispora Kukar Siap Maju di Popda Kaltim Mendatang

Upnews.Id, Samarinda – 350 atlet dari 18 cabang olahraga (cabor) disiapkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim, di Kabupaten Paser.

Perhelatan olahraga antar pelajar ini berlangsung 22-28 Oktober 2022. Kegiatan ini tertunda tahun lalu karena pandemi Covid-19 dan adanya perpindahan lokasi tuan rumah dari Berau ke Paser.

Berbagai kendala sempat dialami Dispora Kukar dalam proses persiapan. Persiapan sempat terganggu akibat penundaan yang sempat tidak jelas.

Kukar juga sempat kesulitan menjaring atlet-atlet yang sesuai batasan usia untuk berlaga di Popda. Karena atlet yang sempat dipersiapkan banyak yang melewati batas usia 18 tahun pada tahun ini.

“Jadi kerja keras lagi kita (Dispora Kukar) mempersiapkan atlet di masing-masing cabor,” urai Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kukar, Lukman Budiono saat ditemui media ini, Jumat (10/6/2022).

Meski demikian, Lukman menegaskan kontingen dari Kukar akan berjuang maksimal, dengan optimisme dukungan semua pihak termasuk pemerintah. Tim Kukar berupaya mendulang emas sebanyak mungkin dan menargetkan posisi juara umum di Paser nanti.

Ajang ini kata Lukman, sekaligus sebagai ajang persiapan bagi atlet-atlet Kukar, yang juga akan membela panji Kukar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau pada November 2022, sebulan setelah gelaran Popda Kaltim XVI Paser. Juga ajang uji coba bagi para atlet-atlet tersebut.

“Menjadi persiapan bagi atlet yang juga akan berlaga di Porprov, kalau memang potensi dan masuk jadi andalan Kukar,” tandas Lukman.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button