Kutai Timur

Pemerintah Minta Terus Tingkatkan SDM Kepariwisataan

Upnews.id, Sangatta – Staff Ahli Bupati Kutai Timur Bidang Kemasyarakatan, Administrasi, Umum dan HAM, Roma Malau. Pada Selasa (09/11/2021) pagi, membuka pelatihan Make up, Hairdo dan Hijabo, serta pelatihan fasion design / design busana batik Kutim, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 9-11 November di Hotel Royal Victoria Sangatta. Diharapkan Roma, dapat bermanfaat bagi ibu-ibu, khususnya pelaku usaha kecantikan. Guna meningkatkan skill, sehingga dapat menambah income bagi keluarga. Dirinya juga mengingatkan, selain pentingnya kecantikan fisik, kecantikan dari dalam atau inner beauty yang dapat terpancar dengan melakukan segara sesuatu penuh suka cita.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan narasumber dari Inez Cosmetic. Yang telah membantu Pemerintah untuk menata Kutim untuk semua, salah satunya dengan pelatihan yang dapat meningkatkan pendapatan bagi keluarga, dan secara makro dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten,” jelasnya.

Selain peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepariwisataan pada sektor fashion dan kecantikan. Dirinya juga meminta kepada Dinas Pariwisata Kutim untuk terus mengembangkan potensi yang lain, sehingga pariwisata kedepan dapat menjadi sumber pendapatan bagi daerah.

Sulap Lahan 14 Hektare Jadi Tempat Wisata di Bumi Jaya

“Peningkatan SDM kepariwisataan ini banyak, bagaimana seseorang didalam Dinas Kepariwisataan banyak menggali potensi, nilai-nilai kepariwisataan yang ada di kutim. Tentu harus bersinergi dengan OPD terkait, sehingga objek pariwisata dapat meningkatkan perekonomian bagi Kutim,” tambahnya.

Diketaui, pelatihan tersebut diikuti oleh 72 peserta dari beberapa Kecamatan di Kutai Timur dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Agenda tersebut juga mendapatkan apresiasi dari salah satu wakil perempuan di DPRD Kutim, yang saat ini duduk di Kursi Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar. (nz)

Baca Juga

Back to top button