DPRD KutimKutai Timur

David Rante Berharap Proker 2023 Berjalan Sesuai Target

Upnews.id, Sangatta – Program kerja (Proker) dan sub kegiatan tahun 2023 cukup besar. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang menopangnya juga cukup banyak. Termasuk didalamnya perencanaan strategi. Anggota DPRD Kutim David Rante berharap semua rencana prioritas dapat dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai target.

“Program itu menjadi dasar dan acuan bagi SKPD. Terutama percepatan pembangunan di 2023.  Strategi yang baik supaya semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” jelas David Rante ditemui Upnews.id usai Rapat Paripurna ke-5, di Ruang Rapat Utama DPRD Kutim, Rabu (03/05/2023).

David mengutarakan, ada beberapa program yang di prioritaskan. Semua telah sesuai dengan visi misi pemerintah, diantaranya kebutuhan dasar masyarakat. Diharapkan semua dapat dijalankan oleh SKPD dengan baik.

“Seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pertanian. itu yang sudah kita selesaikan karena memang itu yang penting. hal-hal ini merupakan yang paling mendasar untuk bisa memenuhi harapan masyarakat,” tutur pria yang menggunakan baju model safari ini.

Lebih lanjut, David juga mengucapkan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati melalui respon dari SKPD.. Terutama dalam jalinan komunikasi dan koordinasi. Sehingga semua yang diprogramkan dapat selaras berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Kita sepakat dinas, sekretarisnya dan kepala-kepala bidang hadir. Terutama di bagian sub program. Karena dia tahu secara persis apa-apa yang telah dilaksanakan dan apa yang direncanakan,” ungkap Anggota Komisi B ini. (IR/NT)

Baca Juga

Back to top button