Diskominfo KutimKutai Timur

Wabup Hadiri Mubes V Temengang Jalung Di Busang

Upnews.id, Busang – Wabup Kutim Kasmidi Bulang hadiri Musyawarah Besar V Temenggung Jalung Kerukunan Dayak Kenyah Lepoq Bem di Desa Long Pejeg Kecamatan Busang. Acara tersebut diikuti oleh 1.680 peserta dari Kota Samarinda, Balikpapan, Kukar dan Kutim. Kegiatan di mulai Rabu (12/7/2023) hingga Sabtu (15/7/2023).

Untuk diketahui, Mubes V ini merupakan ajang pertemuan Dayak Kenyah untuk mendengarkan nasihat orang tua. Ada lima nasihat dari leluhur Kerukunan Dayak Kenyah yang harus disampaikan kepada generasi penerus. Pertemuan ini juga untuk mendukung program pembangunan, caranya dengan mengajarkan warga Dayak Kenyah untuk menjunjung tinggi dan taat hukum yang berlaku.

Mubes ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali dengan tujuan untuk memilih kepengurusan baru. Wabup berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan.

“Selamat bermusyawarah dan saya harap Mubes ini menghasilkan kepengurusan baru yang solid dan terus mendukung program pembangunan pemerintah. Untuk itu kita harus sinergi,” tegas Kasmidi.

Wabup juga menanggapi permintaan bantuan mobil ambulans dan menyatakan kesiapannya untuk membantu warga. Ia menyadari bahwa transportasi yang representatif, seperti ambulans, sangat penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurut Kasmidi, minggu depan rencananya akan dijadwalkan pemberian ambulans. Sebagai bagian dari program yang dijanjikan kepada beberapa paguyuban atau kerukunan warga Dayak Kenyah. Selanjutnya soal listrik, nanti dirapatkan dengan mencari waktu yang pas di minggu depan.

“Kita semua undang yang berkompeten atau yang ada hubungannya dengan listrik, seperti PLN dan perusahaan swasta yang ada,” terangnya.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button