Diskominfo KutimDPRD KutimKutai Timur

Bupati Kutim Sampaikan Makna dari Tema HUT Kutim ke 24

Upnews.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyampaikan makna tema peringatan Hari Ulang Tahun Kutai Timur (HUT KUTIM) yang ke-24. Hal itu disampaikan dalam pidato rapat paripurna ke-8 masa persidangan ke-1 tahun 2023. Berlangsung di ruang Sidang Utama DPRD Kutim, Kawasan Perkantoran, Bukit Pelangi, Rabu (11/10/2023).

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengawali pidatonya mengatakan, melalui tema “Bersatu Untuk Maju Sejahtera Untuk Semua,” merupakan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran pembangunan di Kutim.

“Terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, FORKOPIMDA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta semua pihak,” ujar Bupati.

Dirinya melanjutkan, dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur yang ke-24 dapat menjadi momen sebagai refleksi bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mengevaluasi sejauh mana perkembangan pembangunan yang telah dicapai. Merumuskan strategi dan kebijakan yang tepat dalam menghadapi dinamika multidimensi di tengah masyarakat.

“Kami mengambil Tema ‘Bersatu Untuk Maju Sejahtera Untuk Semua’, Kami ingin mencerminkan pelaksanaan pembangunan yang telah dirintis oleh pimpinan terdahulu, yang menjadi inspirasi bagi kita semua untuk melanjutkan pembangunan,” tambahnya.

Bupati berterima kasih yang sebesar besarnya kepada pemimpin terdahulu, seperti Bapak Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.Si., Bapak Dr. H. Mahyudin, ST., MM., Bapak Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., dan Bapak Drs. H. Ismunandar, M.Si., atas jasa pengabdian dan Dharma Bhakti mereka. Ia juga mengakui tantangan kedepan semakin berat. Hal itu terlihat dari dampak pandemi COVID-19 dan fenomena El-Nino terhadap perekonomian dan kekeringan di wilayah Indonesia. Namun, percayalah bahwa dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi yang melibatkan semua pihak, masyarakat Kabupaten Kutai Timur akan mampu bersatu dan membangun masa depan yang lebih baik.

“Kami yakin, dengan karakteristik masyarakat Kutai Timur yang sangat pruralis dan berjiwa gotong royong menunjukkan kita mampu bersatu untuk membangun Kutai Timur yang lebih baik,” imbuhnya.

Pidato kali ini di saksikan pula Ketua DPRD Kutim Joni. Didampingi Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar, Wakil Ketua II DPRD Arfan. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta  unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para anggota Dewan. (Ir/Nt/Dr)

Baca Juga

Back to top button