Diskominfo KutimKutai Timur

Bupati Kutim Buka Pekan Raya Expo 2023

Upnews.id. Sangatta– Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman buka Pekan Raya Expo yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kutim tahun 2023 ini, Senin (23/10/2023). Pekan Raya Expo dimulai 23 sampai 29 Oktober mendatang. Kegiatan itu dipusatkan di Graha Expo, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim).

Pembukaan expo ditandai pemukulan Jimbe dan pemotongan pita  di halaman gedung expo. Turut hadir Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seskab Rizali Hadi serta beberepa pejabat di lingkup Pemkab Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, expo bertema “Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu untuk Membangun Kutai Timur Sejatera Untuk Semua”. Dirinya berharap, Kutim yang saat ini berusia 24 tahun akan terus melaju untuk maju, berkembang dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakatnya.

“Kutai Timur akan terus dibangun berdasarkan rencana-rencana pembangunan yang sudah kita siapkan,” Terangnya.

Lanjut Ardiansyah, hasil pembangunan yang sudah dicapai selama 24 tahun Kutim berdiri, yakni juga tertuang dalam Rencana Pembanguan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang akan berakhir pada tahun 2025 mendatang. Dalam RPJPD tersebut memiliki grand desain yang mengerucut kepada sektor Agrobisnis dan Agroindustri.

“Alhamdulillah, capaian RPJPD kita bisa dibuktikan dengan akan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Maloy,” sebutnya.

Informasi terbaru tambah Ardiansyah, saat ini di kawasan yang terletak di Kecamatan Kaliorang tersebut, sudah ada satu perusahaan yang berdiri yakni Palma Selasih Indonesia yang membangun industry hilir dari kelapa sawit. Lalu ada dua perusahaan yang sudah menunggu untuk melebarkan sayap usahanya di Kutim yakni untuk memproduksi biodesel dan margarin.

“Kita berharap semua pihak, terutama dunia usaha, investasi, pelaku UMKM, home idustri, Koperasi yang muncul bisa hadir dalam pembangunan yang kita laksanakan ini,” harapnya. (Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button