KesehatanKutai Timur

Bupati Dukung Pembangunan Markas PMI Kutim

Upnews.id, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim periode 2022-2027.

“Semoga dapat bekerja dan menjalankan tugas dengan baik, saya berharap PMI Kutim dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga sosial lain dan saya menyambut baik adanya kerjasama dengan korea,” ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menyebut jika PMI merupakan salah satu organisasi yang sudah sangat tua, bukan hanya di indonesia tapi juga di dunia. Dan jika dilihat dari sejarahnya PMI selalu hadir disetiap persoalan kebencanaan dan bahkan hadir dalam kondisi perang pada saat itu.

Baca Juga : Kasmidi Bulang Dikukuhkan Jadi Ketua PMI Kutim 2022-2027

“Dengan tugas-tugas sosialnya, PMI didalam kesempatan apapun menjadi bagian yang sangat penting di dalam hal-hal atau kondisi tertentu, maka salah satu yang menjadi tugas mereka itu harus dilindungi,” sebutnya dihadapan pengurus PMI yang baru dilantik.

Kalimantan Timur pada umumnya, dan Kutai Timur khususnya. Termasuk daerah rawan bencana, salah satunya banjir serta kebakaran baik hutan, lahan maupun pemukiman. Untuk itu PMI memiliki tempat dan kerangka untuk ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Oleh sebab itu, Bupati menyebut jika salah satu tugas penting PMI yakni menyiapkan bank darah, guna memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat terutama disaat bencana.

Baca Juga : 100 Siswa Kutim Terima Program KOICA dari Korea Selatan

“Karena tugas tersebut bukanlah tugas rumah sakit dan bukan tugas Dinas Kesehatan, akan tetapi yang memiliki tupoksi didalam menyiapkan darah itu adalah PMI,” ungkapnya.

Bupati juga sangat mendukung untuk di bangunnya markas PMI Kutim yang sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan oleh bank darah.

Diketahui, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang secara resmi dilantik menjadi ketua PMI Kutim, pada (25/07/2022) di Hotel Royal Victoria Sangatta. Yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Kepala OPD, serta beberapa organisasi sosial kemasyarakatan. (An/Dr-Adv Kominfo)

Baca Juga

Back to top button