Kutai Timur

Wabup Pastikan Pemerintah Berikan Ruang Bagi Seluruh Organisasi

Upnews.id, Sangatta – Kehadiran Wakil Bupati Kutai Timur pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutim. Menjadi motivasi bagi pemuda, bahwa pada beberapa periode yang lalu wabup juga pernah berada diposisi saat ini.

Usai menyaksikan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Kutim yang juga bertepatan pada hari Pahlawan 10 November 2021. Mengharapapkan agar para pahlawan menjadi inspirasi pemuda Kutai Timur dalam berjuang.

Selain itu, Kasmidi juga meminta berkumpulnya seluruh pemuda Kutim dalam wadah KNPI dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Dan sebagai pemuda mampu membuktikan kerjanya dalam karya, guna membangun Kutai Timur bersama untuk semua.

Dirinya juga memastikan, Pemerintah akan selalu memberikan support kepada seluruh organisasi yang memiliki visi membangun Kutai Timur lebih baik lagi.

Bupati Apresiasi Kepengurusan KNPI Yang Merangkul Seluruh OKP Di Kutim

“Dari Pemerintah memberikan ruang dan tempat bagi semua komponen dan organisasi di Kutai Timur. Sepanjang organisasi itu bukan organisasi yang terlarang,” tegas Wabup.

Diketahui, kepengurusan DPD KNPI yang baru saja dilantik di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta itu, yang mencapai 470 orang dari berbagai latar belakang. Diakui oleh ketua KNPI Kutim Felly Lung ini sebagai tantangan baginya. Dan ini baru pertama kali kepengurusan sebesar ini, lantaran dimasa periodenya, KNPI akomodatif.

“KNPI yang ini KNPI yang akomodatif, inilah KNPI yang besar, sehingga nantinya dapat menghasilkan karya yang besar pula,”tutupnya.

Hadir dalam prosesi pelantikan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Dinas terkait serta Pengurus DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur yang hadir lengkap. Sebagai support penuh terhadap kepengurusan DPD KNPI Kutai Timur. (nz)

Baca Juga

Back to top button