Kutai Timur

Meriahkan HUT ke 77 RI, Wabup Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Kaliorang

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengikuti gerakan Jalan Sehat di Kecamatan Kaliorang. Berpusat di Lapangan Bangun Jaya, SP 4, Kaliorang, Event yang khusus memeriahkan HUT ke 77 RI ini diramaikan sekitar 6.500 warga, Sabtu (20/8/2022).

Kasmidi Bulang mengharapkan setiap acara yang diselenggarakan dapat mendongkrak ekonomi. Salah satunya dengan menghadirkan pelaku-pelaku usaha didalamnya. Menggandeng UMKM agar perekonomian di Kutim dapat kembali pulih.

“Sekarang kita sudah mulai ada kelonggaran, kita boleh berkumpul tapi harus patuhi protokol kesehatan dan harus sudah booster, Para pelaku usaha dapat memanfaat peluang ini” Ucap Kasmidi.

Baca Juga : Semarakan HUT RI, Pemda Adakan Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar

Dirinya juga berterima kasih atas berbagai penyelenggaraan acara demi memeriahkan HUT RI. Selain mengikuti intruksi dari Presiden Indonesia, melalui Mensesneg, kepada seluruh kepala daerah untuk meramaikan 17 Agustus. Jiwa nasionalisme warga kutim juga sangat besar.

“Syukur alhamdulillah, saya pantau dari grup Whatsapp, 17 kecamatan sukses mengadakan pengibaran bendera, kecuali Kecamatan Sangatta Utara, yang ikut dengan Pemkab,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Markus Jhon Pararit mengatakan, gerak jalan sehat ini dipilih agar memberikan dampak positif terutama di sisi kesehatan. Serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan bagi masyarakat Kecamatan Kaliorang.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi, Disdik Kutim Semarakan HUT RI Ke 77 Dengan Berbagai Lomba

“Jalan sehat ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat. Terutama pada kebugaran fisik dan mental,” Katanya.

Di kesempatan yang sama, Plt. Camat Kaliorang Komang Suyadnya berterima kasih atas hadirnya wakil bupati Kutim, dalam gerak jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 3 kilo meter.

“Terima kasih bapak wakil bupati, pak Kasmidi Bulang yang telah hadir dan turut berpartisipasi dengan memberikan 21 door prize,” Ungkapnya.(NF)

Baca Juga

Back to top button