Upnews

Asti Mazar Apresiasi Khitanan Massal Garapan HMI dan MD KAHMI Kutim

Upnews.id, Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Asti Mazar. Mengapresiasi kegiatan khitanan massal gratis garapan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN), yang jatuh pada 23 Juli mendatang.

Khitanan Massal gratis tersebut diikuti oleh 95 anak yang berasal di Sangatta dan sekitarnya, dilaksanakan di Sekretariat HMI & KAHMI Kutim, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (20/07/2023).

Baca Juga : Lanal Sangatta Gelar Khitanan Masal di Desa Terpencil

“Saya menyaksikan langsung kegiatan khitanan massal. Tentunya mengapresiasi atas gagasan HMI menggelar khitanan. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun yang akan datang,” harap Ketua I DPRD Kutim itu.

Bendahara Umum Partai Golkar Kutai Timur itu juga menyebut, jika khitanan bukan hanya tradisi keagamaan semata. Tetapi juga sebagai perlindungan kesehatan kepada anak-anak. Hal itu sesuai dengan semangat yang tengah dibangun oleh LPAI Kutim guna pemenuhan hak-hak anak.

“Mendekati perayaan Hari Anak Nasional ini, mudah-mudahan jadi momentum kita, masyarakat khususnya bagaimana dapat berperan aktif dalam rangka perlindungan dan pembinaan kepada generasi penerus kita,” imbuhnya.

Khitanan tersebut juga bekerjasama dengan tim medis dari berbagai instansi, mulai dari tim medis Polres Kutim, Lanal Sangatta, higga Rumah Sakit Umum (RSU) Kudungga. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button