Upnews

Ardiansyah Tutup Pekan Wisata Selangkau

Upnews.id, KALIORANG- Bupati Ardiansyah Sulaiman menutup kegiatan pekan wisata selangkau puncak perayaan HUT Desa Selangkau ke 20 tahun di halaman Kantor Desa setempat, Minggu (3/11/2023) pagi.

Kegiatan penutupan diawali tersebut dengan jalan sehat yang diikuti ratusan masyarakat bersama Bupati Ardiansyah Sulaiman, Anggota DPRD Agusriansyah Ridwan, Kepala Dinas Pertanahan Simon Salombe, Camat Kaliorang H Rusnomo.

Kades Selangkau Arifuddin, unsur muspika, babinsa dan Kapolsek Kaliorang, perwakilan stakeholder dan warga sekitar.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 20 desa Selangkau, ia pun mendoakan masyarakat desa Selangkau kedepannya maju dan lebih sejahtera.

“Pemerintah memang punya tugas untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. alhamdulillah sudah berjalan saat ini, Mudah-mudahan berjalan lancar dan berkembang sehingga desa Selangkau menjadi desa yang representative,” jelasnya.

Ia menegaskan Selangkau memiliki semua potensi sumber daya, sisa satu pekerjaan rumahnya membuat potensi usaha kerakyatan. Apalagi dapat mengelola semua potensi wisata yang dimilikinya dengan bentuk usaha kerakyatan.

“Seperti wisata air terjun tangga bidadari sudah dikelola oleh karang taruna dan Pokdarwis. Kemudian ada rencana pak Kades mengembangkan usaha kerakyatan dengan pemanfaatan sumber air. Itu luar biasa. Saya arahkan ke PDAM Kutim untuk mengelola secara bersama-sama. Segera dilakukan dan anggota bumdesnya diperluas,” pesannya.

Kades Selangkau Arifuddin mengatakan dalam memeriahkan HUT desa Selangkau ada beberapa kegiatan yang digelar. Diantaranya lomba voli, lomba video kreatif, lomba masak dan lomba domino.

” Sebelumnya jalan sekitar wilayah desa sangat becek, alhamdulillah sekarang sudah mulus dan mau di aspal. Di usia 20 tahun Mudah-mudahan desa Selangkau di tahun depan memiliki semua fasilitas untuk masyarakat desa,” singkatnya.(adv)

Baca Juga

Back to top button