Bontang

Cara Perkaya Inspirasi Jurnalis, AJKT dan FBJ Piknik ke Pantai

Upnews, Sangatta – Jam kerja para awak media itu tidak tentu. Dari pagi hingga malam. Tidak jarang cepat membuat letih dan penat. Nah, untuk menghilangkan penat dan menurunnya produktifitas diri. Jurnalis yang tergabung di Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) dan Forum Jurnalis Bontang (FJB) piknik ke Pantai Panrita Lopi Muara Badak.

Dalam balutan family gathering, pertemuan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi sesama jurnalis, sekaligus dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN).

Hamparan pasir pantai yang indah. Pemandangan ratusan pohon cemara yang tersusun rapi. Berikut pemadangan laut biru Pantai Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara ini diyakini mampu membuat otak rileks dan hati senang.

Ketua AJKT Sukriadi mengatakan, selain bisa berkumpul bersama jurnalis. Liburan ini juga menambah waktu Quality time bersama keluarga. Karena mereka (keluarga) lah yang selama ini menjadi pendukung utama dalam setiap aktifitas.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HPN, sekaligus membahagiakan keluarga yang selama ini menjadi penyemangat kita dalam dunia jurnalistik,” tuturnya. Sabtu, (19/2/2022).

Ia juga menambahkan, liburan seperti ini juga menambah kekompakan. Tidak jarang dari jalan-jalan seperti ini bermacam inspirasi lahir.

“Dari hal kecil seperti ini yang membuat kita selalu kompak, contohnya kita bisa melaksanakan UKW mandiri dan semua anggota AJKT dinyatakan kompeten, kemarin sudah kita bagikan kartu UKW dan sertifikatnya yang dikirim oleh Dewan Pers,” tambahnya.

Ketua FJB Edwin Agustyan mengungkapkan, rencana awal kita mau ke pulau beras basah, di Kecamatann Bontang Selatan, Kota Bontang. Tapi selang beberapa hari sebelum kegiatan, pemkot mengumumkan penutupan tempat wisata tersebut.

“Jadi temen-temen cari alternatif lain. Ke Pantai Panrita Lopi Muara Badak,” Bebernya usai menjamu tim AJKT bersama FJB bermain bulutangkis di Jalan R Suprapto, Bontang Baru, Kota Bontang (NF)

Back to top button