Kutai Timur

Sambut HUR RI ke-76, Lanal Sangatta Merah Putihkan Pulau Miang

Upnews.id, Sangatta – Prajurit POS TNI AL Sangkulirang dipimpin oleh Letda Laut (P) Wahyu Sutiono (Danposal Sangkulirang) bergotong royong bersama Masyarakat Pulau Miang Kec. Sangkulirang Kab. Kutai Timur. Melaksanakan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang Ke-76 tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan diawali Danpos TNI AL Sangkulirang menyerahkan bantuan dan diterima Kepala Desa Pulau Miang, selanjutnya dengan bergotong royong masyarakat dan TNI memerah putihkan salah satu pulau destinasi andalan Kutai Timur ini pada Minggu (01/08/2021).

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP secara terpisah menyampaikan, bahwa dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini Lanal Sangatta melalui Pos TNI AL (Posal) Sangkulirang untuk memerah putihkan Pulau Miang, agar semarak kemerdekaan sampai kepelosok dan Pulau terluar.

“Disamping itu, Desa Pulau Miang rencana akan dijadikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL. Akan lebih semarak dan mempunyai tambahan daya tarik sehingga masyarakat Kutim akan semakin penasaran dan selanjutnya akan tertarik untuk mengunjungi Pulau Miang ini,” jelas Danlanal.

Sementara itu Danpos TNI AL Sangkulirang Letda Laut (P) Wahyu Sutiono disela sela kegiatan penyerahan bendera dan umbul-umbul kepada Kades Pulau Minang menyatakan, bahwa kegiatan Minggu pagi ini sesuai perintah pimpinan dalam hal ini perintah Komandan Lanal Sangatta untuk melaksanakan giat gotong royong karena pada bulan ini kita memasuki bulan Agustus.

“dimana bulan ini 76 tahun yang lalu kita sudah merdeka sehingga kita baik yang di desa, kota, gunung ataupun pelosok negri berkewajiban untuk memeriahkannya. Kami dari jajaran TNI AL khususnya yang berada di Posal Sangkulirang memberikan 10 lembar bendera merah putih dan 20 lembar umbul umbul serta bekerja sama atau gotong royong untuk memasangnya, semoga Desa P. Miang semakin semarak dan semakin menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini,” tutup Danposal Sangkulirang. (nz)

Baca Juga

Back to top button