Ragam

Lanal Sangatta Konsisten Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

Kali Ini Dalam Rangka memperingati HUT TNI AL

Upnews.id, Sangatta – Pangkalan TNI AL Sangatta sampai saat ini terus konsisten menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim, serbuan vaksinasi kali ini dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 mendatang.

Pada kesempatan kali ini serbuan vaksinasi menyasar Masyarakat Pesisir di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, yang merupakan Daerah Latihan Gabungan (Latgab) TNI, pada Sabtu (04/09/2021).

Serbuan bertubi-tubi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut, guna mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah maritim Lanal Sangatta.

“TNI AL masih konsisten menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini, patut bersyukur serbuan untuk hari ini berjumlah 150 warga desa Sekerat yang telah di vaksinasi oleh Lanal Sangatta. Kita selalu berusaha memperhatikan masyarakat pesisir untuk serbuan vaksinasi ini karena kita tahu bahwa masyarakat pesisir sampai saat ini diwilayah Kutai Timur masih jarang terlaksana Vaksinasi ” kata Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP.

Foto : Lanal Sangatta – Danlanal Saat Meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Di Pantai Sekrat, Desa Sekrat, Kutai Timur

Disebutkan Danlanal Sangatta, pada saat meninjau pelaksanaan vaksin yang didampingi Palaksa, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Sekerat menyampaikan, dalam serbuan vaksinasi ini telah disiagakan tim medis dan vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Sangatta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari membagi dalam beberapa sesi setiap tahapnya sehingga tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan massa.

Pada kesempatan Serbuan Vaksinasi ini sekaligus masih dalam momen ulang tahun Jalasenastri kami juga dari Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II bersama pengurus. Juga berkesempatan memberikan yali asih kepada masyarakat desa Sekrat yang terdampak Covid 19.

“kami hanya berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, jangan dilihat besar kecilnya. Namun niat baik untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat pesisir dan Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Danlanal.

Foto : Lanal Sangatta – Ibu-ibu Jalasenastri Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Danlanal juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia divaksin, baik di lokasi vaksinasi maritim Lanal Sangatta maupun di lokasi yang telah disediakan pemerintah.

“Melalui vaksinasi ini diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini,” tutup Danlanal.

Baca Juga

Back to top button