Kutai TimurPolitikRagam

Ulang Tahun, Putri Wakil Ketua DPRD Dapat Kado Ponpes

Pondok Pesantren Baiturrahmah Kini Miliki 38 Santri Yatim-Piatu Maupun Kurang Mampu

Upnews.id, Sangatta – Pada ulang tahunnya yang ke-20, Rahma Enre. Putri pasangan Arfan, SE., M.Si dan Hj Murniati mendapatkan kado yang selama ini dirinya inginkan.

Sang ayah yang kini duduk sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur. Mencoba mengabulkan apa yang menjadi hajat putrinya, yang kini tengah menempuh Pendidikan di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda.

Baca Juga : Ulang Tahun, Arfan Gelar MTQ Tingkat TK/TPA se Bengalon

“Ulang tahunnya yang ke-20, minta dibangunkan pesantren. Alhamdulilah sudah dibangunkan hajatnya. Mudah-mudahan dari tahun ke tahun bisa diselesaikan pembangunannya,” sebut Arfan

Rahma Enre kelahiran 28 Maret tepat malam lebaran haji (Dzulhijjah) itu, kini tengah menempuh Pendidikan akhir di UINSI Samarinda jurusan Manajeman Syariah. Nantinya, dirinya bakal mengelola Pondok Pesantren Baiturrahmah binaan Wakil Ketua II DPRD yang juga Ketua DPD NasDem Kutim.

Ulang Tahun, Putri Wakil Ketua DPRD Dapat Kado Ponpes

“Pondok Pesantren kami baru ada 38 orang santri, baik itu yatim-piatu maupun kurang mampu. Alhamdulilah santrinya sudah ada yang tembus 10 Juz, bisa dites,” tambahnya.

Pada moment Bulan Suci Ramadhan tahun lalu, santri-santrinya telah diminta oleh beberapa pengurus masjid untuk menjadi imam maupun penceramah.

Baca Juga : Lanal Sangatta Gelar Serbuan Vaksinasi Di Ponpes Hafzhil Quran

“Puasa tahun ini ustad saya klabakan. Santrinya gak cukup, banyak masjid yang minta,” imbuhnya.

Menurut Arfan, menjadi tanggung jawab semua orang Muslim. Untuk melahirkan generasi-generasi Islami, sehingga masjid-masjid tidak kesulitan mencari seorang Imam maupun muadzin sekalipun. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button