Upnews

Wabup Lepas 33 Atlet Panahan Menuju KejurGub Kaltim Cup 2021

Wabup Optimis Kutim Dapat Raih Emas Disemua Nomor Tanding

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang melepas 33 atlet Cabang Olaharaga Panahan Kutim yang akan mengikuti kejuaraan Gubernur Kaltim Cup 2021, di Samarinda dari tanggal 9-12 Desember 2021.

Pelepasan yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Kabupaten, Senin (6/12/2021) pagi. Turut disaksikan Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kutim Benny Hermawan.

Kasmidi dihadapan seluruh atlet mengaku optimis pemanah Kutim bisa berbicara banyak diajang tingkat provinsi ini. Bersaing dengan daerah lain dalam memperebutkan medali emas. Apalagi kontingen Kutim diperkuat beberapa atlet yang sudah mampu berprestasi di kancah nasional.

Kutim Siap Jadi Tuan Rumah Off-Road Over Land Selanjutnya

“Alhamdulillah kemarin dua atlet (panahan) kita menjadi skuat inti Kaltim dalam kejuaraan PON di Papua dan mampu meraih medali,” katanya bangga.

Status atlet panahan Kutim yang semakin diperhitungkan oleh daerah lain juga menjadi kebanggaan Kasmidi. Hal itu, menurut Kasmidi menyebabkan atlet Kutim kini sudah mulai mendominasi formasi kontingen Kaltim saat even olahraga berlangsung. Selanjutnya Kasmidi berpesan para atlet bisa tampil maksimal dan mampu memberikan segenap kemampuan terbaiknya, guna mengharumkan nama Kutim.

“Jangan takut, pokoknya enjoy aja mainnya disana. Anggap seperti latihan biasa, tapi harus tetap fokus,” imbuhnya.

Sebelumnya Sekretaris Perpani Kutim Warni Hidayat menjelaskan, atlet penahan yang diberangkatkan ini akan mengikuti semua divisi tanding dalam kejuaraan tersebut.

Wakil Bupati Lepas Wakil Kutim Ikuti PWN Di Jambi

“Mulai Divisi Compound, Recurve, Standart Bow dan Barebow. Target emas disemua kelas, dari dua even yang akan kami ikuti,” ujarnya penuh optimis” ujarnya.

Warni yang juga Ketua Harian Dekranasda Kutim menambahkan, setelah mengikuti kejuaraan Gubernur Kaltim Cup, para atlet akan langsung mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim. Diselenggarakan pada 13-17 Desember 2021 mendatang di Samarinda (Nz)

Back to top button