Diskominfo Kukar

Keluarga Berpenghasilan Rendah dan lansia di Bukit Biru Terima Bantuan Beras

upnews.id TENGGARONG-Keluarga yang memiliki penghasilan dibawah rata-rata dan juga kategori lanjut usia (lansia) di Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terima bantuan beras.

Bantuan cadangan pangan pemerintah berupa beras, yang disalurkan oleh pemerintah Kelurahan Bukit Biru ini berasal dari pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

Pemerintah Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah bagi masyarakat membutuhkan.

Kasi Sosial Kelurahan Bukit Biru, Awaluddin Afif, Jumat (3/11/2023) menyampaikan
Untuk di Kelurahan Bukit Biru, ada sekitar 162  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Dimana KPM tersebut terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak menerima bantuan melalui program lainnya.

“Harapannya program bantuan ini bisa terus berjalan karena memang masih banyak yang membutuhkannya,” jelasnya.

Adapun untuk penyaluran bantuan pangan ini diberikan setiap bulan dengan jumlah 10 kg untuk setiap KPM. Namun untuk penyalurannya biasanya  dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“KPM biasanya mendapatkan setiap tiga bulan sekali, untuk periode bulan Oktober ini sudah kita salurkan. Para KPM mendapatkan bantuan pangan beras tersebut dari bulan Januari hingga Desember,” katanya. (adv)

Baca Juga

Back to top button