Kutai TimurPolitik

H. Sobirin Minta Masyarakat Tetap Di Rumah

Tetap Waspada Namun Jangan Sampai Terlalu Ketakutan

Upnews.id, Sangatta – Dalam menghadapi pandemi Virus Corona, politisi sekaligus pengusaha asal Kutai Timur Drs. H. Sobirin Bagus,. MM, menghimbau kepada masyarakat untuk menaati anjuran Pemerintah, dengan tetap berada di rumah masing-masing. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kutim.

Menurut keterangan Sekretaris Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya itu, menghadapi sesuatu yang kasat mata terpenting harus waspada, namun jangan sampai terlalu ketakutan. Hal itu justru akan memuat imun dalam tubuh menurun sehingga mudah terserang penyakit.

“Bagi masyarakat Kutai Timur saya himbau tetap berada di rumah. Harus waspada, boleh takut tapi jangan sampai terlalu ketakutan. Sekarang ini kan takut dan ditakut takuti oleh media sosial, baik facebook, whatsapp maupun yang lainnya,” ujar Sobirin.

Sebagai manusia kita juga harus tetap berikhtiar, apabila dirasa ada gejala segera melakukan penyembuhan secara medis mengikuti aturan yang dianjurkan oleh pemerintah. Selain itu, masyarakat Kutai Timur juga dihimbau untukmemanjatkan doa agar seluruh warga diselamatkan dari wabah Virus Corona ini.

Sobirin juga menghimbau, kepada masyarakat yang pulang dari luar daerah untuk segera melaporkan ke petugas kesehatan. Hal ini guna pengecekan dan pendataan agar dapat dilakukan langkah untuk tindak lanjut apabila ternyata terpapar virus corona. (nz)

 

Baca Juga

Back to top button