Mahakam UluOlahraga

Pemkab Mahulu Gelar Turnamen Olahraga Prestasi dan Tradisional

Upnews.id, Ujoh Bilang – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang ke 10 Tahun, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., yang didampingi Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si membuka secara resmi turnamen olahraga prestasi dan tradisional yang dilaksanakan di Lapangan Ujoh Bilang. Minggu (03/12/23)

Pembukaan turnamen tersebut turut dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Mahulu Martinus Jeno Huvang, S.Pd., Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yohanes Andy Abeh, S.Sos., M.Si., Kepala DPMK Damianus Tamha, S.E., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Didik Subagya, S.E., M.Si., Camat Long Bagun Selvanus Sengiang, S.IP,. dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Pemkab Mahulu Jalin Koordinasi

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan turnamen ini bukan hanya sekedar perlombaan dalam bentuk olahraga saja, namun inilah bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT Kabupaten Mahulu yang Ke 10, yang dirayakan setiap tanggal 14 Desember.

“Jadi ini bentuk kegembiraan sukacita yang kita, tuangkan dalam bentuk turnamen seperti ini, momentum ini merupakan panggung bagi kita semua, untuk bersama-sama merangkai masa depan yang lebih sehat dan lebih gemilang, melalui semangat persatuan dan prestasi dalam berbagai bidang termasuk bidang olahraga,” ungkap Bupati.

Bupati melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Mahulu memberikan apresiasi kepada panitia yang akan menggelar turnamen ini.

“Ini adalah bentuk nyata komitmen Pemerintah Mahulu dan kita semua, dalam mendukung dalam mendukung perkembangan olahraga di daerah, pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati, melalui pergelaran turnamen olahraga dan berbagai perlombaan dapat menjadi wahana untuk mencetak atlet – atlet yang berprestasi khususnya di cabang olahraga prestasi.

“Dan saya harapkan pula melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, dapat dijadikan wadah untuk menjaga seni dan budaya khususnya melalui pertandingan Olahraga Tradisional dan seluruh Perlombaan yang memiliki nilai seni dan budaya khas Mahulu,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan, kepada seluruh masyarakat, seluruh Pendukung kontingen dan team olahraga prestasi, olahraga tradisional dan seluruh perlombaan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berperan aktif menjaga kondusifitas keamanan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan lancar Even yang kita laksanakan, sampai dengan hari puncaknya perayaan HUT ke 10 Kabupaten Mahulu nanti.

Dalam laporan Kadisparpora Yason Liah, S.Hut., M.P., menyampaikan, pergelaran turnamen olahraga prestasi dan tradisional ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Mahulu ke 10 Tahun akan berlangsung selama 12 hari, yaitu mulai tanggal 3 hingga 13 Desember mendatang sebelum hari puncak HUT ke 10 Kabupaten Mahulu.

“Perlu kami laporkan kepada Bupati bahwa pertandingan olahraga ini meliputi pertandingan olahraga prestasi adalah cabang bola volly, futsal, bulutangkis, tenis meja, sedangkan untuk kategori olahraga tradisional, tarik tambang, menyumpit, belugoq, begasing dan lain-lain,” katanya.

Baca Juga : BUPATI MAHULU RESMIKAN KANTOR BPS KABUPATEN MAHULU

Kadis juga sangat berharap seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Mahulu ke 10 dapat berjalan dengan lancar dan aman sebagaimana yang diharapkan.

“Kami minta semuanya betul-betul menjunjung tinggi asas sportivitas, menjunjung tinggi persatuan kesatuan dan kerukunan bersama, jangan sampai dalam kompetisi ini terjadi persaingan yang tidak sehat, jadi kita bersama-sama disini tujuannya adalah untuk meraih prestasi, memupuk prestasi olahraga dan seni di Mahulu supaya kedepannya bisa melahirkan atlet olahraga maupun kesenian sehingga ketika ada event untuk pertandingan di tingkat yang lebih luas di provinsi maupun nasional kita sudah mempersiapkan dari awal,” tandasnya. (*/An/Adv).

Back to top button