Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Gelar Kukar Trail Run Series ke-2

Upnews.id, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menggelar Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2. Acara itu berlangsung di Kawasan Waduk Panji Sukarame Tenggarong, Minggu (15/10/23).

Dalam acara tersebut, sebanyak 190 peserta dari kalangan pelajar dan umum, berlari sejauh 10 kilometer memutari kawasan hutan Waduk Panji Sukarame.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, dan pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia, Muhamad Ikhsan pada hari Senin (16/10/2023) mengatakan, peserta kali ini didominasi dari Kukar, dengan tujuan mempersiapkan atlet-atlet lari yang nantinya akan mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

“Pendaftaraan peserta gratis tidak dipungut biaya, nanti akan kami berikan bagi peserta berupa jersey, medali untuk 100 pelari pertama, uang pembinaan, serta telah disiapkan hadiah doorprize menarik lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, untuk kegiatan berikut supaya diikuti lebih banyak peserta lagi, yang ikut berpartisipasi dalam KTRS. Sehingga, bibit-bibit atlet Kukar bisa terus ditemukan dan diasah kemampuannya.

“Penyelenggaraanya akan dilakukan di objek wisata lain di Kukar. Mungkin di kecamatan–kecamatan yang mempunyai objek wisata alamnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mendukung kegiatan positif KTRS. Menurutnya, kegiatan serupa bisa menggali potensi-potensi pemuda di Kukar untuk dikembangkan.

Ia melihat, para peserta yang berpartisipasi mempunyai potensi, hanya perlu fokus untuk pelatihan dan konsisten pembinaan.

“Tahun depan harus ada pengemasan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya, sehingga para peserta akan lebih banyak lagi,” tuturnya. (Adv)

Baca Juga

Back to top button