Kutai Timur

DPRD Kutim Sigap Jika Ada Warga yang Meminta Bantuan

upnews,id Sangatta- Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni, S.Sos menganggap musibah banjir yang terjadi di daerah itu adalah bencana musiman yang terjadi setiap tahun. Karena itu, dia berharap semua pihak sigap dan bergerak cepat menghadapi musibah tersebut.

“Sebenarnya banjir itu ada setiap tahun sekali terjadi bencana banjir yang sebesar ini kan memang apa yang disampaikan berupa terakhir muncul 10 tahun sekali. Nah ini mungkin dari biasa-biasanya ini paling besar. Saya sebagai pimpinan dewan juga sudah menyampaikan kepada anggota DPRD yang mempunyai wilayah di sana, untuk berkoordinasi dengan desa dan camat setempat untuk menyampaikan ke pemerintah, serta berkontribusi membantu masyarakat di sana,” ujar Joni.

Politisi PPP ini menyebutkan, sejumlah anggota dewan juga sudah berada di lokasi kejadian terkait bencana di wilayah dapil Kutim III itu. Bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya yang berada pada lokasi terdampak musibah bencana alam tersebut.

“Untuk di TKP seperti Muara Ancalong dan sekitarnya, sudah ada dewan yang stand by disana, seperti Pak Hason dari Demokrat dan Pak Imam PPP, Arang Jau Golkar itu sudah di sana. Yang jelas kita akan bekerjasama lah dengan pemerintah dan unsur-unsur terkait yang berada di sana,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button