Diskominfo KutimKutai Timur

Kenalkan Olahraga Triahthlon ke Sekolah

Upnews.id, Sangatta –Pengurus Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kutim berkunjung ke sekolah-sekolah di Kutim. Tujuannya melakukan sosialisasi olahraga tersebut sekaligus menjaring atlet berbakat. Sekaligus persiapan FTI yang berencana mengelar kejuaraan Triathlon, di Danau Gelombang, Kecamatan Muara Bengkal, pada 18-19 November mendatang.

“Sosialisasi terakhir di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung serta Bengalon. Kegiatan itu dipusatkan di Aula Sekolah Dasar (SD) 011 Sangatta Utara pada Jumat (20/10/2023),” ungkap Ketua FTI Kutim Agus Wulan Rahayu Bagyo.

Dirinya menambahkan, rencana akan menggelar kejuaraan Triahtlon di Danau Gelombang, Kecamatan Muara Bengkal. Maka dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terlebih dulu. Diharapkan para pelajar nantinya ada yang ikut serta. FTI Kutim terus melakukan persiapan untuk jangka panjang. Menjaring minat siswa di sekolah-sekolah agar tertarik menjadi atlet Triathlon.

“Diperlukan pola dan  program pelatihan yang terstruktur. Sehingga menghasilkan atlet berprestasi,”terangnya.

Agus berpesan kepada peserta untuk mempersiapkan ateltnya dengan baik. Jadi, sebelum ikut kejuaraan, bisa dipersiapkan sejak dini.

“Kami beharap, kejuaraan ini bisa memberikan manfaat lain. Terutama UMKM yang ada di Muara Bengkal. Sebab, Triathlon merupakan olahraga kategori Sports tourism, dimana olahraga ini banyak digelar di tempat pariwisata,” bebernya.

Ketua Bidang Prestasi (Binpres) FTI Kutim, Sukirno menambahkan, kejuaraan itu nanti akan diikuti  kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA. Sebab, hal ini bakal menjadi bagian program guna menemukan  bibit atlet lokal potensial.

“Kami optimis dan percaya terhadap potensi anak-anak kita di seluruh kecamatan,” katanya. (Put/Nt/Dr-Adv)

Back to top button