Kutai Timur

Danlanal Sangatta Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Bengalon

Upnews.id, Sangatta – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang tengah dialami oleh ratusan warga Dusun Sebongkok RT 14, Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Komandan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, Letkol Laut (P) Rudi Iskandar, S.E., M.Tr. Opsla. Memimpin jajarannya untuk mengunjungi langsung korban kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah, sekolah hingga menewaskan seorang warga yang tidak sempat menyelamatkan diri pada 27 Maret dini hari lalu.

Baca Juga : Danlanal Sangatta Dikukuhkan Jadi Ketua Mabi Saka Bahari

“Kami atas nama keluarga besar Lanal Sangatta, menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang tengah dialami oleh saudara-saudara kita di bulan suci Ramadan ini,” ucap Danlanal pada Minggu 31 Maret 2024.

Selain meninjau lokasi kebakaran dan berdiskusi langsung dengan para korban, Danlanal Sangatta juga menyerahkan berbagai bantuan untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga. Dan dapat membantu meringankan beban yang tengah dialami,” tambahnya.

Kunjungan Danlanal ke Dusun Sebongkok ditutup dengan buka puasa bersama para korban kebakaran.

Baca Juga : Peringati Hari Armada RI, Lanal Sangatta Gelar Upacara Tabur Bunga

Adapun pejabat yang mendampingi kunjungan Danlanal yakni, Dandenpomal, Kapten Laut (PM) M Taufik, S.S. T. Han. Paspotmar, Kapten Laut (P) Irsanuli Nasution, Kasatkom, Letda Laut (P) Subandari, serta jajaran perwira dan pengurus Jalasenastri.

Kehadiran rombongan Lanal Sangatta disambut langsung oleh Kepala Desa Sepaso, Ruslan. Yang didampingi oleh Pamong Saka Bahari Lanal Sangatta, Ibu Nurjannah. Ka Kwaran Bengalon, Bpk Ardi Amiruddin Lamri dan Ibu Ketua PKK Desa Sepaso, Ibu Yuliarmi. (Ir/Dr)

Baca Juga

Back to top button