OlahragaPolitik

Sayid Anjas Dan Wabup Lepas Atlet Forki Ke Kejurprov

Upnews.id, Sangatta – Sayid Anjas Anggota DPRD Kutai Timur, sekaligus Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kutai Timur. Bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang, secara resmi melepas sebanyak 27 Atlet karate.

Guna mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Gubernur Kaltim 2022, di Samarinda. Proses pelepasan berlangsung di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta pada Senin (20/6/2022).

Sayid anjas menyebut, Forki Kutai Timur sudah lama tidak mengikuti kejuaraan selama kurang lebih 2 tahun, dan ini merupakan kejuaraan untuk pertama kalinya setelah pandemi.

Baca Juga : Sayid Anjas Sebut Golkar Siap Mendukung Program Pemerintah

Untuk mengikuti Kejurprov Piala Gubernur Kaltim, Forki Kutim mengirimkan atletnya sebanyak 27 orang. “Dari 27 atlit itu akan mengikuti 21 kelas dengan target 7 medal,” kata politisi Golkar Kutim itu.

Menurutnya, atlet Karate yang dikirim mengikuti Kejurprov untuk memperebutkan Piala Gubernur Kaltim. Berasal dari putra-putri terbaik Kutai Timur seperti dari Kota Sangatta, Rantau Pulung hingga Long Masengat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang atas nama Pemerintah melepas para atlet karate untuk mengikuti Kejurprov. Dengan harapan dapat memberikan prestasi terbaik, dan mengharumkan nama daerah.

“Hari ini pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan bangga melepaskan atlit-atlit kita untuk mengikuti kejuaran provinsi se Kalimantan Timur,” sebut Kasmidi Bulang.

Baca Juga : Sayid Anjas Impikan Kutim Miliki Wisata Adventure

Wakil Bupati juga memberikan motivasi kepada para atlet, agar Kejurprov ini jangan dijadikan beban.

“Anggap saja ini seperti latihan biasa.karena nanti terbebani bisa-bisa salah gerakannya, sehingga bisa diselesaikan sama lawan-lawannya,” imbuhnya.

Kasmidi mengaku bagi atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus dari pemerintah sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para atlet yang berprestasi.

“Kita harus membudayakan itu agar atlit kita bisa termotivasi. Berapapun besarnya itu nanti kita pikirkan, paling tidak dengan adanya itu menambah motivasi para atlet kita untuk berprestasi,” tutupnya. (An/Dr-Adv DPRD)

Baca Juga

Back to top button