Kutai Timur

Puskesmas Kongbeng Dapat Bantuan APD Dari DPRD Kutim

Upnews.id, Sangatta – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona disease (covid-19), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menyalurkan bantuan paket alat cuci tangan, masker dan alat pelindung diri (APD) untuk Puskesmas.

Bantuan kali ini diberikan untuk Puskesmas di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen. Penyerahan bantuan dipusatkan di halaman Kantor Camat Kongbeng, Senin (20/4/20) pagi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Prayunita Utami A Md anggota DPRD Kutim dari Fraksi Nasdem dan Mochammad Son Hatta dari Fraksi PPP. Diterima langsung oleh camat dari Kongbeng, Muara Wahau, dan Telen.

“Pada kesempatan kali ini kami dari DPRD Kutim mewakili Ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih SH MAP kembali melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis berupa sepaket alat untuk cuci tangan, masker dan APD untuk Puskesmas yang ada di kecamatan,” kata Prayunita.

Dia menerangkan, terdapat sekitar 3.000 masker, 3 paket alat cuci tangan dan 30 paket APD lengkap yang diserahkan ke tiga kecamatan tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu mengurangi penyebaran covid-19 khususnya di Kutai Timur. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, terutama agar menggunakan masker saat berada di luar ruangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prayunita berharap, dengan adanya tambahan APD untuk Puskesmas yang ada di tiga kecamatan tersebut dapat melindungi diri dan bermanfaat untuk membantu para tenaga medis di tingkat kecamatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19 di Kutim.(nz)

Baca Juga

Back to top button