Kutai TimurOlahraga

Kasmidi Bulang Buka Open Turnamen Futsal Garapan AFKAB Kutim

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Dr. H. Kasmidi Bulang secara resmi membuka Open Turnamen Futsal Kabupaten 2022, garapan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Kutim yang berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

Turnamen yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga itu, diikuti oleh 27 team yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Timur, yang memperebutkan piala tetap dan uang tunai Rp87 juta.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyebut ajang ini menjadi salah satu cikal bakal, dan sebagai bentuk pembinaan serta ajang untuk seleksi atlet futsal daerah, khusunya di Kutim.

“Walaupun ini sifatnya open turnamen, tapi tidak menutup kemungkinan akan banyak lahir atlet kita (Kutim) yang memiliki potensi dari ajang ini,” sebut Wabup saat membuka turnamen pada Kamid (8/12/2022).

Baca Juga : Wakil Bupati Hadiri Perayaan Ulang Tahun Sangatta Fishing Community

Wakil Bupati juga mengaprestasi tim futsal Kutim yang mampu mempertahankan medali emas dalam ajang Porprov ke VI di Kabupaten Berau ini.

“Harapan kita, cabor lain juga harus terus bergerak, salah satunya dengan mempersiapkan sumber daya manusianya tanpa terkecuali, termasuk futsal,” pintanya dihadapan Ketua AFKAB Kutim Arya Bulang.

Dirinya juga meminta kepada para atlet yang bertanding tetap mengedepankan sikap sportifitas dan fair play saat di lapangan. Karena menurutnya, tujuan dari turnamen ini adalah untuk pengembangan dan peningkatan kualitas yang muaranya untuk mencapai prestasi tertinggi yang mampu membawa kebanggan bagi daerah bahkan hingga ke tingkat nasional.

Baca Juga : Wakil Bupati Melepas Kontingen Porseni PGRI Kutim

Dalam laporannya Kadispora Kutim Basrie mengatakan, futsal menjadi salah satu olahraga yang sangat di minati oleh masyarakat, khususnya di Kutim, sehingga di perlukan sebuah wadah untuk menyalurkan minat dan bakat salah satunya melalui ajang turnamen untuk mengukur kompetensi serta kualitas atlet maupun klub itu sendiri.

“Turnamen ini berlangsung selama empat hari dengan sistem gugur, di ikuti sebanyak 27 klub yang berasal dari Kutim, Samarinda serta Bontang, dengan hadiah piala, medali serta uang pembinaan dengan total Rp 87 juta,” pungkasnya. (*/An-Adv Kominfo)

Baca Juga

Back to top button