Kutai TimurPariwara

Bupati Peringati Nuzulul Qur’an di Masjid Al Khoir

Upnews.id, SANGATTA – Memperingatan Nuzulul Qur’an.  Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman hadir di Masjid Al Khoir di Jalan Hidayatullah RT 04 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (9/04/2023).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, ini menjadi momen istimewa karena sudah masuk di malam Lailatul Qadar (turunnya Al-Quran) yang memang menjadi malam yang diliputi oleh keberkahan oleh Allah SWT).

“Ini menjadi momentum yang sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru bumi dan menjadi malam yang lebih hebat daripada seribu bulan,” terangnya.

ia menjelaskan, saat malam Lailatul Qadar, Allah menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi untuk mencatat seluruh amal kebaikan yang dilakukan oleh umatnya. Sehingga sebagian ulama mengatakan, malam tersebut menjadi malam sempit karena dipenuhi oleh para malaikat.

“Dan pada malam hari itu juga akan diputuskan oleh Allah SWT, takdir seluruh umat manusia, selama satu tahun ke depan,” ulasnya.

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh jamaah yang  memenuhi ruangan masjid tersebut, untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT dan mengisi malam tersebut amal kebaikan.

“Mari kita manfaatkan  momentum Ramadan ini sebaik-baiknya, karena belum tentu kita akan bertemu dengan Ramadan berikutnya,  karena Allah menurunkan segala rahmatnya bagi kita semua,” tegasnya. (NT)

Baca Juga

Back to top button