Kutai TimurOlahraga

Wakil Bupati Kutim Buka Kejurprov Tarung Derajat 2021

55 Atlet Dari 7 Daerah Perebutkan 7 Kelas Piala Wakil Bupati Kutim

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Kasmidi Bulang. Secara langsung membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Cabang Olahraga Tarung Derajat Junior se Provinsi Kalimantan Timur. Di Kawah Etam Kawasan Sport Center Bukit Pelangi, Sangatta, (18/12/2021).

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang mengapresiasi kehadiran Sang Guru Muda Kang Badai, selaku titisan langsung pendiri perguruan. Serta Pengurus Kodrat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota peserta, yang telah jauh-jauh datang ke Sangatta.

Pada kesempatan itu, Kasmidi memperkenalkan Kawasan Bukit Pelangi. Selain sebagai pusat perkantoran, juga sebagai area wisata lantaran keindahan alam dan suasananya. Termasuk keberadaan Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, dengan Menara 99 yang memiliki view pemandangan dari atas ketinggian.

GRAFIS : Klasemen Sementara LIGA 3 Zona Kaltim Group B

Oleh sebab itu, Wabup mengharapkan kepada seluruh peserta agar tidak merasa sebagai tamu. Melainkan menjadikan Kawah Eta mini sebagai tempat latihan seperti biasanya.

“Jadikan ini tempat bersama, tempat ajang bersilaturahmi dan menimba ilmu demi kejayaan Kodrat Kalimantan Timur,” sebutnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Umum Pengcab Kodrat Kabupaten Kutai Timur, Moch Misbachul Choir. Menyebut jika Kejurprov Junior tersebut terselenggara hasil dari inovasi dan kreasi pengurus, sehingga pada masa pandemi Covid-19 ini atlet Kodrat tetap dapat mengukir prestasi.

“Dengan mengusung tema, “Melalui Kejuaraan Usia Dini, Mari Raih Prestasi dan Wujudkan Pribadi Yang Mandiri”. Berharap agar atlet junior dapat menjadi contoh bagi cabor lain untuk dapat berprestasi dimasa pandemi,” sebut Misbach.

Baca Juga : Kodrat Kutim Gelar Kejurprov Tarung Derajat Junior Piala Wakil Bupati 2021

Selain itu, kejuaraan ini sebagai regenerasi dan ajang pencarian atlet-atlet usia dini yang memiliki bakat dan talenta dalam Cabang Olahraga Tarung Derajat, sehingga dapat berprestasi. Baik ditingkat Daerah, Provinsi bahkan Nasional.

Atlet Tarung Derajat Bersiap Mengikuti Kejurprov
Atlet Tarung Derajat Bersiap Mengikuti Kejurprov (Foto : Upnews.id)

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurprov Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur tahun 2021, Nuzul Azmi Hadi menyebut. Jika Kejuaraan tingkat Provinsi kali ini diikuti oleh 55 atlet dari 7 Kabupaten Kota, yang mempertandingkan 7 kelas Putra dan 6 kelas Putri.

“Meskipun masih pandem, makaperlu dilakukan berbagai kegiatan untuk merangsang simpati. Serta minat masyarakat terhadap olahraga, khususnya beladiri Tarung Derajat yang meupakan Ilmu bela diri asli Indonesia,” jelas Nuzul.

Adapun peserta Kejurprov kali ini berasal dari, Mahakam Ulu 4 atlet, Kutai Kartanegara 8 atlet, Balikpapan 13 atlet, Berau 4 atlet, Samarinda 4 atlet, Bontang 9 atlet dan tuan rumah Kutai Timur 13 atlet. (Nz)

Baca Juga

Back to top button