OlahragaPariwara

Berpotensi Tingkatkan UMKM, Damayanti Dukung Kegiatan CFD Setiap Minggu

Upnews.id, Samarinda – DPRD Samarinda mendukung penuh kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilakukan setiap Hari Minggu di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti, menyebut ada potensi ekonomi yang luar biasa dari aktivitas olahraga masyarakat di akhir pekan tersebut.

Baca Juga : Kenalkan Olahraga Triahthlon ke Sekolah

Ia menyebut, CFD bisa menjadi salah satu cara untuk memajukan potensi UMKM warga Samarinda. CFD yang selama ini identic dengan kegiatan olahraga, nyatanya bisa membangkitkan geliat pelaku usaha yang menjajakan produk mereka.

“CFD itu tempat berkumpulnya masyarakat, jadi pasti ada potensi perputaran roda ekonomi di sana,” ucap dia.

Meski begitu, Damayanti meminta kepada Pemkot Samarinda untuk lebih gencar mempromosikan kegiatan di akhir pekan itu.

Sehingga ke depannya, lebih banyak masyarakat yang mengetahui agenda CFD tersebut, dan meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat di CFD.

Baca Juga : Bupati Kukar Pastikan Akan Gelar CFD Di Pusat Kota Tenggarong

Untuk informasi, CFD dalam bahasa Indonesia diakrtikan sebagai Hari Bebas Kendaraan bermotor. Dalam kegiatan tersebut, ruas jalan yang ditentukan sebagai lokasi CFD akan bebas dari kendaraan.

Masyarakat bebas melakukan aktivitas di ruas jalan tersebut, mulai dari berjalan santai, hingga melakukan olahraga.

Selain untuk mendukung kebiasaan berolahraga dan meningkatkan keinginan hidup sehat, CFD juga berpotensi menurunkan tingkat polusi udara. (*/Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button