Mahakam Ulu

Pj Gubernur Kaltim Sambut Hangat Bupati Mahulu Terkait Usulan Prioritas di Mahulu

upnews.id SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M. melakukan audiensi Bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si di Rumah Dinas Gubernur Kaltim, Kompleks Kantor Gubernur, Jl. Gajah Mada, Samarinda. Rabu ( 11/10/2023)

Audiensi Bupati Mahulu ini dimaksudkan untuk berkoordinasi serta menyampaikan usulan – usulan prioritas di Kabupaten Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E menyampaikan pertemuan tersebut untuk menyampaikan usulan – usulan yang sebelumnya telah disampaikan dan saat ini di follow up lagi. ” Kami menyampaikan usulan – usulan, usulan ini sebenarnya dari tahun kemarin dan saat ini kami follow up lagi,” kata Bupati saat ditemui usai melakukan audiensi.

Bupati pun mengungkapkan bahwa usulan yang disampaikan yaitu terkait usulan bandara, pemekaran kecamatan, dan ada usulan Bankeu. “Tanggapan beliau masih mau dipelajari dulu, dikoordinasikan dengan stafnya, setelah itu mungkin ada informasi, tadi beliau hanya terima dokumen saja,” ungkap Bupati.

Bupati pun mengharapkan Pj Gubernur merespon dengan baik apa yang telah disampaikan. “Harapannya beliau merespon dengan mengaminkan usulan kita, karena kita butuh pembangunan di Mahulu,” harap Bupati.

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si yang didampingi Kepala Bappeda Provinsi Kaltim Yusliando, S.T., dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Kaltim Siti Sugiyanti, SE., M.Si menyampaikan pembangunan harus dipercepat dan sesuai informasi dari Bupati dan Sekda Mahulu, bahwa untuk Perubahan APBD 2023 ini, Pemkab Mahulu akan membangun runway Bandara Ujoh Bilang.

“Mahulu adalah daerah remote, untuk itu Bandara Ujoh Bilang segera dibangun, dipercepat, karena pada perubahan 2023 Mahulu akan membangun runway, segera berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, sehingga nanti pendanaan dari APBN bisa masuk,” jelasnya. (ADV)

Baca Juga

Back to top button