Kutai TimurPendidikan

Poniso Hadiri Haflah Akhirussanah dan Imtihan PAUD IT An-Nur

Upnews.id, Sangatta – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) An-Nur Sangatta menggelar Haflah Akhirussanah dan Imtihan. Agenda yang digelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi itu berjalan semarak, Senin (29/5/2023).

Kegiatan ini yang mengambil tema “Persatuan dan Kesatuan yang Berlandaskan Al-Qur’an untuk Mewujudkan Generasi yang Berakhlak dan Bertoleransi”. Menampilkan berbagai kreatifitas para siswa siswi, mulai dari lantunan ayat-ayat Al-Qu’ran dan terjemahannya hingga tari-tarian.

Prosesi wisuda ditandai dengan penyerahan 120 piala kepada anak didik yang lulus. Penyerahan piala ini sebagai penghargaan karena telah menyelesaikan sekolah di PAUD IT An-Nur.

Kegiatan ini turut dirangkai dengan wisuda tahfidz juz 29 dan 30 sekaligus wisuda siswa Kelompok Bermain Angkatan XI dan Taman Kanak-kanak Angkatan X serta pemberian hadiah untuk anak yang berprestasi.

Hadir di kegiatan ini yakni Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono, para ustadz/ustadzah, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Saat membuka kegiatan mewakili Bupati Kutim, Asisten Pemkesra Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mengucapkan selamat kepada murid-murid yang telah lulus.

Baca Juga : Disdik Kutim Target Satu PAUD Per Desa

“Terima kasih kepada para guru karena telah mencetak generasi yang berkualitas, mengajarkan tentang Islam. Semoga ke depan akan melaksanakan kegiatan dalam rangka peningkatan pendidikan keislaman,” jelasnya.

Kemudian, ia mengapresiasi Yayasan An-Nur sebagai tempat pemusatan pendidikan keislaman untuk anak-anak.

“Ini menjadi bukti kolaborasi untuk mencerdaskan bangsa sekaligus mencetak generasi Islam untuk pembangunan,” tegasnya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono turut mengucapkan selamat atas kelulusan PAUD IT An-Nur

“Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan. Mari kita bina anak-anak kita untuk memajukan Kabupaten Kutim,”ujarnya. (Prokompi)

Baca Juga

Back to top button