Kutai Timur

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bahas Anggaran 2024

Upnews.id, Sangatta – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur (DPRD Kutim) mengungkapkan bahwa ada agenda para anggota DPRD Kutim. Salah satunya Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan mitra Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Pemkab).

Sekretaris DPRD Kutai Timur Yuliansyah mengatakan ada dua Komisi yang hari ini akan melaksanakan rapat dengar pendapat. Yakni Komisi C Bidang Pembangunan dan Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Dirinya menambahkan, untuk Komisi C Bidang Pembangunan melakukan dengar pendapat dengan mitranya, meliputi Asisten Ekonomi dan Pembangunan ( Setkab), lalu Dinas Badan Perencanaan Pembangunan ( Bappeda) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD), selanjutnya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( Perkim), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan.

Sedangkan untuk Komisi D Bidang Bidang Kesejahteraan Rakyat akan mengadakan rapat dengar pendapat bersama Inspektorat Daerah, lalu Dinas Sosial, ada pula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Pariwisata.

“Jadi hari ini Komisi C dan D melakukan dengar pendapat dengan 12 OPD Mitranya. Adapun yang dibahas nanti terkait program dan anggaran 2024” kata Yuliansyah kepada awak media sebelum RDP berlangsung, Selasa (12/7/2022)

Sebelum memasuki ruang rapat Sekwan Yuliansyah menambahkan, untuk Komisi C yang hadir adalah Ketua Komisi yaitu Ramadhani, Wakil Ketua Masdari Kidang, Jimmy.

Sedangkan dari Komisi D yang hadir antara lain Hasnah, Yuli Sa’pang, dan Yan. Sementara dari OPD dihadiri para Kepala Dinas didampingi Kepala Bidang, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian. (NF)

Baca Juga

Back to top button