DPRD Kutim

DPRD Kutim Soroti Minimnya Informasi mengenai Beasiswa Kutim Tuntas

Upnews.id, Sangatta – Ketua Komisi D DPRD Kutim, Yan, S.Pd.,SD soroti minimnya informasi Beasiswa Kutim Tuntas ke masyarakat. Menurutnya, program beasiswa dapat diakses secara luas guna berikan manfaat untuk membantu biaya pendidikan oleh kalangan pelajar mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

Hal tersebut disayangkan olehnya, karena masih kurangnya informasi yang didapatkan oleh masyarakat khususnya yang ada di daerah-daerah terjauh dari Kota Sangatta.

“Nah harusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bisa memanfaatkan tenaga guru yang ada di seluruh kecamatan untuk membantu mempromosikan ini (beasiswa) jangan hanya heboh saat membuat acara seremonial aja,” ujarnya.

Politisi dari Partai Gerindra ini berharap, pemerintah lebih gencar mensosialisasikan program yang menurutnya sudah dinantikan oleh banyak masyarakat, terutama bagi mereka yang terkendala biaya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Termasuk bisa memanfaatkan kepala desa, Bupati tinggal perintahkan ke mereka, bahwa pemerintah punya program ini (beasiswa), jangan sampai masyarakat tidak tau, ” ucap Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim ini.

Anggaran yang digelontorkan untuk program yang diluncurkan sejak tahun 2022 ini pun tidak sedikit, namun disisi lain, program yanga bertujuan untuk membantu biaya pendidikan ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui. (Ir/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button