Diskominfo Kukar

Raih Emas di SEA Games Para Atlet Ucapkan Syukur dan Terimakasih Kepada Pemkab Kukar dan Semua Pihak yang Mendukung

upnews.id Tenggarong- Ketua KONI Kutai Kartanegara, Rahman memberi apresiasi terhadap pemain Timnas Indonesia, Muhammad Taufany Muslihudin.

Menurutnya, Taufany Muslihudin telah berjuang keras dalam laga final SEA Games 2023 di Kamboja. Ia memastikan Taufany akan mendapatkan bonus.

“Jangankan SEA Games, Porprov saja kami kasih bonus, apalagi SEA Games,” katanya, Kamis (18/5/2023).

“Saya bersama Ketua DPRD dan Bupati Kutai Kartanegara akan memberikan apresiasi yang terbaik bagi Taufany, putra putri Kutai Kartanegara khususnya di pentas SEA Games 2023 di Kamboja,” sambungnya.

Rahman pun memastikan KONI Kutai Kartanegara akan terus memberikan dukungan bagi para putra putri daerah asal Kukar agar terus mengharumkan nama Kutai Kartanegara dan Bangsa Indonesia.

“Tentunya dukungan kami kepada putra putri asal Kutai Kartanegara akan terus kami berikan, khususnya bagi putra putri daerah asal Kutai Kartanegara yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kutai Kartanegara dan Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, orangtua pemain Timnas U-22 Indonesia Muhammad Taufany Muslihuddin, tak henti mengucap rasa syukur atas kemenangan Indonesia semalam.

Sukses Timnas U-22 Indonesia meraih emas SEA Games 2023 usai menaklukkan Thailand 5-2 disambut dengan sujud syukur dan tangisan haru oleh pihak keluarga.

Taufany merupakan pemain gelandang tengah Timnas U-22 Indonesia. Ia merupakan putra daerah asli Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Namanya melejit usai menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia pada laga semifinal saat berjumpa dengan Vietnam, Sabtu (13/5/2023) lalu.

Kini, Taufany bersama Timnas berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga sepakbola putra Sea Games Cambodia 2023.

Zukran, ayah dari Taufany, bersyukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam.

Kepastian kemenangan ini diperoleh setelah timnas mengalahkan Thailand di final, 5-2 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa.

“Hari ini doa kita semua akhirnya dijabah. Taufany bisa bawa pulang emas itu apresiasi besar bagi kami, semoga bisa memberikan motivasi bagi generasi berikutnya,” pungkas Zukran. (adv)

Baca Juga

Back to top button