Kutai TimurRagam

Bupati Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Persiapan Nataru

Upnews.id, Sangatta – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menggelar rapat bersama yang dilaksanakan di ruang rapat Mapolres Kutim Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Jumat (09/12/2022) secara tertutup.

Rapat Forkopimda yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutim itu, dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Serta diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Kutim H. Arfan mewakili Ketua DPRD, Kapolres AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim Letkol CZI Heru Apriyanto, Danlanal Letkol Laut (P) Shodikin, perwakilan Kajari, perwakilan pengadilan serta sejumlah undangan.

Bupati Ardiansyah Sulaiman ditemui oleh sejumlah awak media usai rapat menjelaskan, rapat Forkopimda tersebut membahas kesiapan seluruh unsur untuk menghadapi ibadah Natal 2022 dan perayaan tahun baru 2023.

“Untuk perayaan Natal dan tahun baru, sesuai SOP Polres Kutim pihaknya ada operasi lilin yang sudah menjadi agenda rutinitas mereka,” sebut Bupati.

Baca Juga : Jelang Natal, Setiap Gereja Diminta Buat Satgas Prokes

Sementara itu, terkait kecukupan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bupati memastikan aman, termasuk ketersediaan daging cukup hingga nanti awal tahun 2023

“Untuk kegiatan ekonomi Insya Allah masih aman. Kemudian untuk kerawanan dijalan, Kapolres tadi meyakinkan Insya Allah sudah menjadi tupoksi pihak Polres,” imbuhnya.

Selain membahas Natal dan Tahun Baru (Nataru), rapat tersebut juga membahas mengenai persoalan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Ya kita coba koordinasi kepada pihak tertentu. Dan ada juga beberapa hal yang perlu diantisipasi terkait kerawanan di tengah masyarakat, apakah karena alam atau kerawanan yang lainnya,” tutup Bupati. (Ir/Dr-Adv Kominfo)

Baca Juga

Back to top button