KesehatanKutai Timur

Cegah HIV AIDS di Lingkungan Kerja, PAMA Site KPC Gelar Sosialisasi dan Mobile VCT

Upnews.id, Sangatta – Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia. PT Pamapersada Nusantara Site KPC Kutai Timur menggelar Sosialisasi pencegahan penyebaran HIV/AIDS dan pelaksanaan mobile VCT di Lingkungan Kerja PAMA. Kegiatan sosialisasi dihelat di lingkungan Mess Karyawan PAMA, Jalan Poros Kabo, Sangatta Utara, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut turut menggandeng narasumber yang profesional seperti. H Harmadji Partodarsono, Sekretaris KPAD Kutai Timur, dan Dr. Dewi, Ketua tim Perawatan Dan Pengaobatan (PDP) RSUD Kudungga ( Pemateri ). Antusias peserta sangat baik. Ada 62 orang dari karyawan PT Pamapersada Nusanatara Site KPC Kutai Timur, berpatisipasi dalam menimba ilmu terkait HIV.

Baca Juga : Dukung Dunia Pendidikan, PT Pamapersada Kutim Raih Penghargaan Kaltim Education Award

CSR Dept Head Agung Dwi Ananto Jati mengatakan bahwa bertepatan pada hari AIDS Sedunia PT Pamapersada Nusantara melaksanakan sosialisasi  pencegahan penyebaran  HIV/AIDS dan mobile VCT di Lingkungan Kerja.
Sebelum menyelenggarakan kegiatan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Komisi Penaggulangan AIDS Daerah (KPAD) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Timur.

Menyambut Hari AIDS Sedunia maka pihaknya melakukan VCT sejumlah karyawan yang berkenan berpartisipasi yang berada di lingkungan perusahaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Pelaksanaan mobile VCT diikuti sebanyak 62 orang sebagai volunter atau partisipan yang yang bersedia melaksanakan tes,” katanya.

PT Pamapersada mengapresiasi karyawan yang bersedia berpartisipasi dengan harapan kegiatan ini terus berkelanjutan.

“Kami rutin melakukan sosialisasi kepada karyawan, keluarga terdekat dan masyarakat sekitar betapa pentingnya pencegahan penyebaran ODHA. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Pihaknya mengkampanyekan ODHA ini supaya mendapat perlakuan yang sama dengan individu pada umumnya agar tidak ada stigma negatif atau mendapatkan perlakukan diskriminatif.

Baca Juga : PT. PAMA Dukung Pencegahan Stunting Melalui Kelas Parenting

“Masyarakat harus terus diedukasi dengan informasi yang benar. Jauhi enyakitnya bukan orangnya,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, PT Pamapersada Site KPC Kutai Timur sebagai perusahaan berprestasi yang aktif dalam  pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS (P2 HIV/AIDS) tahun mendapat penghargaan kategori Platinum dari Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan penghargaan Gold dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) tahun 2021 ini. (*/Ek/Dr)

Baca Juga

Back to top button